Menpora : PON XX Papua Sukses, Torang Bisa!

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id,- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menilai penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, diselenggarakan di empat klaster, berlangsung aman dan sukses, meski kompetisi olahraga Nasional ini berlangsung di tengah kondisi pandemi Covid-19.


Saat berdialog bersama RRI Net, di news room RRI Jayapura, Jumat pagi, Menpora mengaku kesuksesan PON XX Papua, bukan kerja satu pihak, tetapi kerjasama yang dibangun secara sinergi mulai dari Pemerintah pusat hingga Daerah.

banner 325x300


“Ini kolaborasi yang luar biasa, baik Pusat dan daerah dan kami mendapat arahan langsung dari Presiden untuk memastikan PON XX Papua berlangsung lancar dan sukses,” ujar Menpora, Jumat (15/10/2021).


Menurutnya, selama penyelenggaraan PON XX Papua, Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan empat Menteri berkantor di Papua, memastikan PON berlangsung aman. Ini sekaligus menjawab keraguan dan ketakutan sebagian masyarakat Indonesia, PON XX Papua bisa berjalan aman dan lancar.

“Dan ternyata, dengan tagline PON XX Papua, Torang Bisa menyukseskan PON XX ini, justru sukses, dan lebih sukses malah,” paparnya.
Ditempat yang sama, Kabaintelkam Polri, Komjen Polisi Paulus Waterpauw mengaku bangga, Papua sukses menyelenggarakan event empat tahunan tersebut.
“Saya beri apresiasi kepada penyelenggaran yang dikoordinir oleh bapak Menteri, dan ini menunjukan martabat bangsa Papua kepada semua orang. Bahwa kami bisa, Papua juga bisa,” singkatnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *