Karate Tambah Pundi Medali Emas Tuan Rumah PON XX

Claudio Nenobesi peraih medali emas di  nomor kumite perorangan putera -84 Kg pada PON XX Papua 2021/ Istimewa.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id,- Cabang olahraga  berhasil mempersembahkan satu medli emas untuk tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, medali emas diraih oleh, Claudio Nenobesi di  nomor kumite perorangan putera -84 Kg pada PON XX Papua 2021 yang berlangsung di Diklat Penerbangan Jayapura, Senin  (11/10).

Pada babak final, Claudio Nenobesi berhasil mengalahkan Febi Rahmadan Saputera dari Provinsi Sulawesi Selatan dengan skor 3 ; 1. Sementara pada semi final Claudio Nenobesi menang telak 7 ; 2 dari atlet Jawa Barat, Romario Satiamu.

banner 325x300

Sedangkan di babak penyisihan dirinya mengakahkan Getta Shafada Aryadilana dari Jawa Tengah dengan skor 6 : 2.

Sebelumnya atlet Papua Kurniyawan mempersembahkan medali perunggu untuk nomor kata perorangan putera.

Juara satu diraih oleh M. Irfan M.Faituz Taher dari Jawa Barat, juara kedua atlet Detrina Sabda dari Jawa Tengah.

Claudio Nenobesi mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah menuntun dia sampai sejauh ini. Walau dari kecil didik keras oleh orang tua tapi sekarang hasilnya seperti ini.

Sementara Kurniyawan mengaku,  walau hanya persembahkan medali perunggu dia menghaturkan terima kasih kepada masyarakat Papua karena sudah memberikan dukungan penuh kepada dirinya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua atas dukungan dan doa sehingga saya bisa meraih juara 3 dan mempersembahkan medali perunggu untuk Papua,” ujarnya.

Ketua FORKI Papua Kristhina Luluporo Mano, S. IP.M. AP atas kemenangan dua atlet ini mengucap syukur karena atlet karate bisa memberikan terbaik untuk tanah Papua.

” Kami percaya bahwa atlet – atlet kita dapat memberikan yang terbaik untuk Tanah Papua, sekarang tinggal waktu bagi mereka apa yang harus mereka berikan untuk tanah Papua baik itu emas, perak maupun perunggu,” ujarnya.

Atlet karate  kata Kristhina, tidak tertekan dengan apa yang kami bebankan namun menjadi tanggung jawab apa yang harus mereka berikan.

Dia juga mengakui target 2 mas di karate, hari ini sudah tercapai 1, seraya berharap besok akan ada penambahan satu medali emas bakan lebih dari itu.

Sementara pelatih kepala Zakarias Sogorom juga mengaku bersyukur kepada Tuhan karena hari ini 2 atlet karate Papua menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

“Kami masih kurang satu target karena hari ini sudah satu mas Namun kami berharap lebih dari itu. Pelatih kepala ini uga mengakui anak asuhnya bermain maksimal sesuai instruksi,” katanya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *