Tumbangkan Sumut, Papua Tatap Semifinal PON XX

Tim sepakbola Papua saat melakukan selebrasi/ Istimewa.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id, – Tim sepakbola PON XX Papua, memastikan diri lolos ke semifinal setelah dalam babak enam besar mengalahkan Sumatra Utara 2-0, Minggu (10/10), Papua menjadi juara grup D babak enam besar, setelah meraih dua kemenangan, setelah sebelumnya menang atas Aceh.

Babak pertama berjalan cukup sengit,  tim tuan rumah yang menekan sejak awal pertandingan tidak mampu mencetak gol kendatipun mendapatkan sejumlah peluang.

banner 325x300

Berbeda dengan Papua yang sudah mengoleksi  tiga Poin, Sumatera Utara membutuhkan kemenangan besar di laga ini justru sulit menembus pertahanan Papua, pertama pun berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Papua kembali mencoba melancarkan serangan. Namun lagi-lagi usaha anak asuhan Eduard Ivakdalam itu juga masih kandas. Sejumlah peluang didapat oleh Ricky Cawor Cs, tapi hingga menit ke-58 belum juga ada gol yang tercipta.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-64,  Papua berhasil mencetak gol kegawang Sumatera Utara, lewat kaki pemain belakang, Marthin Alesandro Dusay, unggul satu gol, Papua bermain semakin agresif dan terus mengancam pertahanan Sumatera Utara.

Papua semakin memberbesar keunggulan, lewat pemain depan, M. Arody Uopdana di penghujung laga. Keunggulan 2-0 unuk Papua, bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan tersebut membawa tim Papua melaju ke babak semifinal cabor sepak bola PON XX. Dan mengubur impian Sumatera Utara  ke babak semifinal. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *