Kandaskan NTT, Papua Pastikan Juara Grup A Sepakbola PON XX

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Tim sepakbola tuan rumah PON XX Papua, berhasil meraih kemenangan sempurna dalam babak penyisihan Grup A,  setelah mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor telak 4 -0, kemenangan ini membuat Papua mengoleksi Sembilan poin penuh.

Pertandingan di Stadion Mandala Jayapura tersebut Minggu (3/10/2021 ), disaksikan lansung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

banner 325x300

Meskipun sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, namun Papua tetap mengincar kemenangan dalam laga terakhirnya di grup A, sang kapten Riki Ricardo  yang saat ini menjadi top skor sementara diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Tim tamu Nusa Tenggara Timur  (NTT) sempat merepotkan Papua dibabak  pertama, sayang sejumlah peluang yang dimiliki NTT tak mampu memecah kebuntuan, tuan rumah yang tak ingi malu didepan pendukungnya memecah kebuntuan dimenit ke 43, sang kapten  10 Ricky Rikardo berhasil merobek gawang NTT, babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Papua.

Memasuki babak kedua, Papua yang unggul 1-0 terus menekan tim tamu, anak asuh legenda Persipura Jayapura Eduard Ivakdalam ini kembali menceta gol di menit  73 lagi-lagi melalui sang kapten  Ricky Ricardo,  Papua unggul   2-0  atas NTT.

Tertinggal 2-0, NTT mencoba untuk bangkit dengan meningkatkan daya serang, serta melakukan pergantiian pemain,  namun sayang serangan demi serangan yang dilakukan tak mampu merobek gawang tim tuan rumah.

Papua  yang justru kembali mencetak gol di sisa  tambahan waktu babak kedua, mlelalui  Jhon Rericnal Pigai dan Rafiko B. Nawopi, Papua semakin membersar jarak menjadi 4-0.

Kemenagan 4-0 atas NTT, menghantarkan tim tuan rumah Papua menjadi juara grup A dengan poin sempurna dari tiga laga yang dilakoninya, sementara tim tamu NTT harus puas berada di dasar klasmen setelah gagal mengoleksi poin dilaga sebelumnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *