Semarak Pembukaan PON XX Terasa Sampai Jembatan Youtefa

Suasana pesta kembang api yang dipadati warga
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id,- Eforia pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua begitu terasa tak hanya di stadion Lukas Enembe yang merupakan tempat pembukaan event empat tahunan tersebut yang dibuka secara langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo,Sabtu (2/10/2021) malam.

Seratusan warga juga memadati jembatan Youtefa Kota Jayapura, watga antusias ingin menyaksikan pesta kembang api pada salah satu ikon Papua tersebut, pesta kembang api dilakukan sebagai tanda dibukannya secara resmi pekan olahraga Nasional tersebut.

Untuk membatasi membludaknya pengunjung, pihak keamanan, menyekat sejumlah ruas jalan, dan menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir kendaraan, baik roda maupun empat.

Dedy salah satu warga yang ditemui disela- sela pesta kembang api mengaku, ia dan keluarganya datang di jembatan Youtefa karena tak dapat menyaksikan secara langsung di stadion Lukas Enembe, karena jarak yang cukup jauh serta penonton yang dibatasi karena pandemi Covid-19.

“Saya dan keluarga datang karena ingin menyaksikan pesta kembang api, selain karena ini malam minggu, kami juga tak bisa ke stadion karena jarak rumah kami cukup jauh,” ujarnya.

Pesta kembang sendiri tidak berlangsung lama, hanya sekitar 10 sampai 15 menit, usai menyaksikan pesta kembang api, warga secara tertib meningalkan jembatan Youtefa.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *