Sejarah Akan Mencatat PON Sebagai Kenangan Manis

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Ketua Sub Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengakui dengan sejumlah fasilitas olahraga yang dimilki saat ini, Provinsi Papua kedepannya bisa menjadi tuan rumah pusat pelatihan nasional (Pelatnas).

Hal diungkapkan Mano, dalam acara  Welcome Party penyambutan bagi 33 delegasi Provinsi se-Indonesia di PON XX yang diselengarakan oleh Sub PB PON Kota Jayapura, di lapangan upacara Kantor wali kota Jayapura, Kamis (30/9) malam.

banner 325x300

“Papua akan menjadi tempat pelatihan nasional (Pelatnas) karena telah dibangun venue bertaraf internasional, kami bangga dan ini akan menjadi pelatnasnya indonesia,” ujar Mano.

Wali kota Jayapura, ini juga merasa bangga dan terharu sebab baru kali pertama ada anak-anak indonesia dari 33 Provinsi duduk dalam bersama dalam jamuan makan malam di Papua.

“Kami bangga dan terharu bahwa ini sejarah bagi Papua. Ini sejarah bagi kota Jayapura, negeri ini akan mencatat sejarah ini dan kapanpun kami akan ingat bahwa ditempat ini duduk anak-anak indonesia dari 33 provinsi,” ungkap Mano

Ketua Umum Persipura Jayapura ini mengakui bahwa hanya dengan olahraga dapat mempersatukan indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.  “Disini ada yang kulit hitam dan putih, rambut lurus da keriting tapi kami Indonesia,” ujar  pria yang akrab di sapa BTM .

Mano juga menyamapaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.  “Semoga meraih kemenangan untuk bangsa Indonesi dan terutama bagi daerah masing-masing,” kata Mano. (Reaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *