Porserosi Papua Capai Target Medali Emas pada PON XX 2021

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id, — Target Porserosi Papua untuk menyumbangkan 4 emas pada PON XX 2021 terpenuhi.Empat emas tersebut disabet dari nomor sprint 100 meter putra Dave Emanuel Abe, nomor sprint 100 meter putri Ghea Ivana Kusuma Rachman, nomor 400 meter putra Jeremia Wihardja dan nomor 400 meter putri Deitalinias Stegrian.

Pertandingan berlangsung di Klemen Tinal Roll Skate Stadium Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura, Senin (27/09/2021).
Gubernur Papua Lukas Enembe menyaksikan secara langsung pertandingan pertama untuk nomor sprint 100 meter putra dan putri serta menyerahkan hadiah kepada pemenang.
Ketua Pengprov Porserosi Papua Jeffri Abel merasa sangat senang dan mengucap syukur pada Tuhan atas pencapaian target 4 emas PON XX.
‘’Kami membuktikan janji itu kepada pemerintah dan masyarakat Papua bahwa atas tuntunan Bapa di Surga target tercapai bahkan ketambahan satu medali perak,’’ ujar Abel kepada wartawan usai pertandingan.

banner 325x300

Kata Abel, pada hari pertama pertandingan medali yang diperoleh bukan hanya emas tetapi ada tambahan medali perunggu. ‘’Target kita hanya empat medali emas namun kita mendapatkan satu tambahan medali dari perunggu,’’ jelasnya

Medali perunggu di raih Zahwa Harmalia Putri dari ITT nomor 400 meter dengan waktu tempuh 35.460
Untuk sampai pada pencapaian hari ini, kata Abel sudah melalui pelatihan terpusat di Bekasi selama tiga tahun secara baik dan terukur.
Perolehan medali ini kata Abel diharapkan bisa membangkitkan minat anak-anak muda pada Cabor Sepatu Roda bahwa olahraga ini cukup baik dan mampu membangkitkan harga diri pribadi, keluarga, daerah dan negara.

Pertandingan perdana cabang olahraga sepatu roda yang berlangsung Senin (27/09/2021) di Klemen Tinal Rool Skate Stadium menjadi milik kontingen Papua.
Empat nomor yang dipertandingkan masing-masing 100 meter untuk putra dan putri serta nomor 400 meter untuk putra dan putri.
Pada pertandingan pertama yang mempertandingkan nomor 100 meter putra dan putri atlet Papua meraih medali emas atasa nama Dave Emmanuel Abel untuk putra dan Ghea Ivana Kusuma Rachman.

Tambahan dua emas dari nomor ITT 400 meter putra atas nama Jeremia Wiharja dengan waktu tercepat 31.475 dan ITT 400 meter putri Deitalianis Stegrian dengan waktu 35.367.
Ketua Pengprov Poserosi Papua Jeffri Abel merasa sangat senang dan mengucap syukur pada Tuhan atas pencapaian target 4 emas PON XX. **

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *