Buka Kick Off  PON XX Papua,  Ketua KONI : Dengan Semangat Olahraga Indonesia Bisa Bangkit Dari Pandemi

Lapangan Softball Stadion Agus Kafiar Uncen, Kota Jayapura/ Humas Sub PB PON Kota Jayapura
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Gelaran pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mulai digelar, tim Softball Putra Sulawesi Tenggara vs tim Sortball Lampung menjadi tim yang membuka pertandingan perdana PON di Lapangan Softball Stadion Agus Kafiar Uncen, Kota Jayapura, Rabu (22/9).

Pertandingan pertama ini  buka langsung oleh Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Dikatakan  pertandigan perdana PON  ini menjawab rasa pesimis dengan PON XX Papua, namun sebagai tuan rumah Papua bisa membuktikan bahwa PON XX akan tetap dilaksanakan.

banner 325x300

“Pertandingan perdana ini menjawab semua rasa pemismis akan pelaksaan PON di Papua, dan Papua mampu membuktikan bahwa PON bisa dilaksanakan , dan di pertandingan  perdana  ini, mempertemukan Tim Softball Putra Sulawesi Tenggara vs tim Sortball Lampung”,  ujarnya

Norman, mengakui PON kali ini tidak sama dengan PON-PON sebelumnya, karena kondisi  dunia dan Indonesia khususnya  dalam situasi pandemic, namun  dengan segala kekurangnya, PON bisa dilaksanakan  dengan semangat Olahraga bangsa Indonesia bisa bangkit dari masa pendemic.

“Oleh karena itu, mari kita beri dukungan kepada panitia penyelenggara dan kita jadikan PON ini sebagai pemersatu bangsa, mengkokohkan persatuan dan persatuan kita dalam bingkai NKRI, tandasnya.

Ketua PB PON XX Papua, Yunus Wonda, mengatakan dengan keraguan dari semua kalangan bagaimana PON XX ini berlansung, dengan pembukaan pada hari ini. “Kami pastikan bahwa PON XX akan sukses mulai dari pembukaan sampai penutupan,” kata Yunus

Oleh karena itu, dirinya mengajak semua masyarakat Papua, untuk memberikan dukungan karena PON XX sudah  dimulai ditanah Papua.

Ditempat yang sama, Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menuturkan hari ini kik off PON XX 2021 dimulai, hal ini terselenggara berkat dukungan dari KONI Pusat, Kementrian Olahraga dan PB PON Papua, sehingga pertandingan perdana ini bisa mulai di Klaster Kota Jayapura.

Oleh kerena itu, dirinya berharap masyarakat Kota Jayapura sama-sama mendukung dan mensukseskan iven 4 tahunan ini, dengan menjaga keamanan dan ketertiban. Mulai dari awal pertandingan ini sampai pada acara pembukaan pada tanggal 2 Oktober mendatang.  “Sehingga PON XX ditanah Papua, bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses”,  kata Mano. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *