HUKRIM  

Polda Papua Hadapi KKB di Pegubin Secara Soft dan Tepat Sasaran

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri [Foto: Redaksi]
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Pasca  terjadinya pembakaran dan juga kekerasan yang terjadi di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Polda Papua terjunkan Tim untuk melakukan penanganan.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K  di Jayapura, Rabu (15/9/2021)  mengatakan, Polda Papua saat ini telah mengirim Tim ke Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang untuk melakukan penanganan terkait dengan terjadinya tindakan kriminalitas yang di lakukan oleh KKB.

banner 325x300

“Kepada Tim juga saya minta agar melakukan tindakan secara Soft dan tepat sasaran. Dimana hal ini untuk tidak menimbulkan hal-hal lain lagi yang dapat merugikan semua orang. Nantinya kepada yang telah melakukan aksi kekerasan di Pegunungan Bintang ini, akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku dalam Negara ini,” ujar Kapolda

Sementara itu, Tim yang sudah dikirim ini ada 2 Tim yang sudah mendahului berangkat ke Pegunungan Bintang, dan nanti akan disusul oleh 2 Peleton Brimob dari Polda Papua untuk melakukan pengejaran terhadap Kelompok ini.

“Selain itu, kepada  personil yang kami tugaskan ke sana untuk tidak terpancing, karena bila terpancing dari tindakan KKB ini dapat menimbulkan korban jiwa dari personel sendiri, sehingga nantinya malah akan menambah kekuatan mereka dengan merebut senpi dari personel,” kata Kapolda

Kapolda sangat menyayangkan, dimana para Kelompok ini menyasar kepada tenaga Kesehatan dan juga para Guru. “Dimana tenaga kesehatan dan juga para Guru ini ditugaskan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Papua dan memberikan jaminan bagi generasi anak-anak Papua,” terangnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *