23 September Gelaran PON Papua Mulai Digelar

banner 468x60



JAYAPURA Infopapua.id,- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Indonesia, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, optimis jika pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang sudah setahun dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan pada 2 Oktober mendatang, dimana sejumlah pertandingan akan mulai digelar pada 23 September.

Hal ini disampaikan Marciano dalam Cheef De Mesion Meeting III PON Papua di Jayapura, Kamis (26/7/2021) yang dihadiri para pengurus KONI seluruh Indonesia.

“Insya Allah pada tanggal 23 September pertandingan pertama akan dimulai tetapi pembukaannya tetap pada tanggal 2 Oktober oleh Bapak Presiden dan penutupannya 15 Oktober, Saya mohon dukungan dari teman-teman media sekalian untuk membantu pada saat saya di sini juga melihat hal-hal yang memang perlu dilihat dari sisi agar segera diberikan masukan kepada kepada PB Pon agar kita bisa mempersiapkan yang terbaik di masa pandemi covid ini tapi Indonesia mampu menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional yang memang sudah tertunda 1 tahun,” ujarnya.


Dikatakan CDM Meeting ke III dilakukan agar bisa mengkoordinasikan hal-hal yang perlu disampaikan tiga masalah keabsahan dari atlit-atlit, agar pada saat pelaksanaan Pon nanti nggak ada lagi yang terlalu mempermasalah kan atlet ini dari mana dari mana .

“Sekarang saatnya kalau memang mereka mana ingin membicarakan hal itu adalah kesempatan bagi semua dari CDMA tingkat 3 ini sampai hari Sabtu nanti akan finalisasi hal-hal yang masih mengganjal bagi tim-tim yang akan datang dan pada saat mereka kembali ke provinsi masing-masing mereka sudah yakin mereka sudah control, ” kata dia.

Menurut Marciano dalam kondisi pandemi saat ini harus bekerja keras agar mendekati PON nantinya semua hal bisa diselesaikan dengan baik.

“Dari kacamata saya tidak dalam kondisi yang tidak ideal ini kita berusaha melakukan hal-hal yang ha minus 7 menjelang pertandingan pertama di setiap Cluster itu adalah ada bimbingan teknis kepada semua yang akan melaksanakan kegiatan itu aja,” harapnya.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *