Venue PON Bermasalah, Pangdam dan Kapolda Turun Tangan

banner 468x60



JAYAPURA INFOPAPUA.ID ,- Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX kini tinggal menghitung hari, namun sayangnya hingga kini masih ada Venue yang bermasalah, baik di Kota maupun Kabupaten Jayapura, hal ini membuat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triono, M.A, dan
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius M Fakiri harus turun tangan menyelesaikan persoalan tersebut, Senin 16 Agustus 2021.

Pangdam dan Kapolda melakukan peninjauan venue PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua tahun 2021 yang bermasalah, yang juga diikuti oleh Ketua Harian PB PON Dr. Yunus Wonda, S.H, M.H., Danlantamal X Jayapura Brigjen Tni (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, Ketua Bidang I PB PON Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT., Para PJU Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd., Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E, M.Si. dan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.I.K.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua mengatakan kami datang kesini atas perintah Bapak Menkopolhukam RI untuk mengecek venue-venue PON XX Papua yang masih bermasalah hingga saat ini.

“Sehingga kami minta kepada Bapak Ondoafi Masyarakat Hukum Adat Kampung Tahima Soroma Kayu Pulau / Kepala Suku Sibi Bapak Frans Sibi agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti pemalangan venue, hal ini supaya pembangunan venue ini segera rampung untuk pelaksanaan PON XX Papua,” ujar Kapolda.

Jenderal bintang dua ini mengaku akan membantu menyelesaikan permasalahan atas Venue- Venue PON tersebut, namun penyelesaian akan dilakukan berdasarkan mekanisme dan ketentuan hukum yang berlaku.

“Kami akan membantu dalam penyelesaian permasalahan di Venue Selam dan Renang Perairan Terbuka ini tentunya melalui mekanisme hukum yang berlaku. Nanti dalam hal pembayaran uang sewa tempat ini, kita minta jangan dilakukan sembunyi-sembunyi namun nanti harus disaksikan langsung oleh Pihak Kepolisian, Pihak TNI dan pihak Pemprov terkait,” kata Kapolda.

Kapolda juga meminta kepada Kapolresta Jayapura Kota untuk menempatkan personel disini untuk nanti jika ada pemalangan-pemalangan segera lapor ke Kapolresta Jayapura Kota dan Walikota Jayapura. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *