banner 728x250 banner 728x250

Libatkan 33 Band Lokal, Gebyar PON XX Dilangsungkan Sehari

Ketua PB PON XX Papua, Yunus Wonda saat memberikan kepada wartawan di Jayapura, Jumat (18/6/2021)/Redaksi
banner 468x60


JAYAPURA Infopapuaid, – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), melakukan gebyar PON di lima klaster daerah penyelengara PON Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke, dengan melibatkan 33 band lokal dan Band Nasional Kotak serta penyanyi Nasional yang akan dilakukan selama sehari penuh, Sabtu (19/6/2021).

Ketua PB PON XX Papua, Yunus Wonda, kepada wartawan di Jayapura, Jumat (18/6/2021) mengatakan kegiatan Gebiar PON yang berlansung di 5 titik ini, menelan dana sebanyak Rp 76 Milyar, kegiatan ini sebagai bukti kesiapan penyelengeraan PON XX di tanah Papua.

“Dalam acara Gebiar PON ini, kita melibatkan semua musisi anak-anak Papua, kenapa demikian. Karena kami ingin mengangkat budaya Papua, baik itu lewat lantunan musik tradisyonal maupun tari-tarian yang berasal dari daerah kami sendiri, ujar Wonda.

Menurutnya, musik tradisional saat ini sudah mulai hilang, sehingga gelaran gebyar PON ini pihaknya kembali mengangkatnya, kegiatan ini tetap menerapkan proritaskan protokol kesehatan, sehingga tidak muncul klater baru.

“Dalam iven PON ini, harapan kami semua komponen masyarakat Papua harus terlibat, baik dalam pentas seni maupun kuliner-kuliner khas Papua, sehingga semua para tamu dari seluruh Indonesia yang datang ke Papua, bisa menyaksikan dan mengenal lebih dekat seni maupun kuliner asli Papua,” kata Wonda.

Wonda mengakui, meskipun kondisi yang tidak normal, karena dalam suasana covid. Tetapi kepercayaan yang sudah diberikan oleh negara kepada kita, sebagai tuan rumah PON XX, pihaknya mengajak semua masyarakat agar sama-sama sukseskan iven 4 tahunan ini.

“Masalah keamanan bukan saja menjadi tanggung jawab pihak keamanan, tetapi menjadi tugas semua komponen masyarakat di tanah Papua, untuk itu mari kita sama-sama mensukseskan PON XX yang akan dimulai pada 02-15 Oktober 2021, tukasnya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.