Kota Jayapura Siap Sukseskan PON

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda saat menyerahkan tugas fungsi, tanggung jawab dan anggaran penyelenggaraan dari PB PON, di Hotel Horison Ultima Entrop, Jumat (11/6/21)/Redaksi
banner 468x60

JAYAPURA Infopapuaid ,- Sub Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (Sub PB PON) Kota Jayapura sudah berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX yang akan digelar Oktober mendatang, tanpa memikirkan nilai anggaran operasional yang diberikan oleh PB PON Papua.

Hal ini ditegaskan Ketua Sub PB PON Kota Jayapura yang juga selaku Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, usai penyerahan berita acara serah terima tugas fungsi, tanggung jawab dan anggaran penyelenggaraan dari PB PON, di Hotel Horison Ultima Entrop, Jumat (11/6/21).

Sub PB Kota Jayapura mendapatkan pergeseran anggaran Rp108 miliar untuk operasional PON XX dari nilai Rp124 miliar yang diajukan dalam RKA.

Meski besaran anggaran yang disetujui tak seperti yang diajukan, Benhur Tomi Mano tetap menerima. Ia bahkan menjamin kesuksesan PON XX di klaster Jayapura.

“Kota Jayapura baik masyarakatnya, tokoh agama dan masyarakat adat di 14 Kampung siap mensukseskan PON XX. Mari kita merendahkan diri untuk menerima berapapun dana yang dikasih untuk mensukseskan PON ini,” kata Benhur.

Benhur juga mengajak kepada Bupati-Bupati di 3 klaster lainnya agar tetap menerima berapapun anggaran yang akan diberikan oleh PB PON. Karena menurutnya, PON XX adalah harga diri Papua.

“Kepada Bupati di 3 klaster, mari kita sama-sama sukseskan PON XX ini karena PON adalah harga diri orang Papua. Mari kita menerima pergeseran dana yang diberikan ke kita sedikit atau lebih jangan lihat nilainya, tapi mari kita sukseskan PON XX itu. Harapan saya sebagai teman sejawat kepala daerah, jangan dibanding-bandingkan berapa yang akan di dapat. Sukseskan PON itu yang terpenting,” ujarnya.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan dengan proses penyerahan surat keputusan pergeseran anggaran, tugas fungsi dan tanggung jawab menjadi wewenang Sub PB Kota Jayapura.

“Ini artinya sudah selesai dan kami sudah serahkan kepada teman Sub dan kami yakin akan sukses di kota Jayapura, kami berterima kasih kepada pemerintah kota jayapura. Apa yang sudah dipercayakan negara kepada kita sebagai anak bangsa mari kita sukseskan ini. Tolak ukur kita adalah Kota Jayapura. Mari kita pastikan PON XX di Jayapura bisa berjalan dengan baik,” kata Wonda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy mengatakan, di sisa seratusan hari menuju perhelatan PON XX ia meminta agar persiapan harus terus digenjot.

“Kita harus fokus di seratusan hari menuju PON. Minggu depan akan ada rapat maraton bagi para OPD Provinsi. Kita juga meminta kepada Bupati-bupati di daerah untuk menggaungkan PON di daerahnya,” tandasnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *