Hoax Gubernur Enembe Meninggal Dunia

banner 468x60

JAYAPURA Infopapuaid ,- Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, membantah informasi tentang meninggalnya Gubernur Papua Lukas Enembe yang beredar di luas kalangan masyarakat melalui pesan elektronik, Rifai dengan tegas mengatakan informasi tersebut adalah Hoax.

Hal ini ditegaskan, Rifai dalam pres konfrens di kantor Gubernur Papua, Selasa 25 Mei 2021. Diungkapkan dalam kurun beberapa hari kebelakang banyak beredar pesan singkat elektronik yang menyiarkan kabar bahwa Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe telah meninggal dunia.

” Saya menyatakan bahwa pesan itu keliru dan sepenuhnya mengandung berita bohong (hoax), untuk itu kepada seluruh masyarakat dihimbau apabia masih menerima pesan demikian agar tidak menyeberkannya kembali,” tegas Rifai.

Mantan Sekretaris DPD Demokrat Papua ini menuturkan, jika saat ini Gubernur Papua, Lukas Enembe sedang menjalani perawatan pada salah satu rumah sakit di Jayapura, dan dalam keadaan baik-baik saja, masyarakat untuk mendoakan Gubernur Papua agar dapat kembali menjalankan tugas sebagai Gubernur di tanah Papua.

“Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe SIP, lanjut Rifai pada poin kelima, saat ini sedang menjalankan perawatan dan pengobatan di sigapura. Saya mengajak agar seluruh masyarakat Papua terus mendoakan pemimpin kita, agar kembali pulih dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali sebagai kepala daerah,” ungkapnya

Gubernur Papua Bapak juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Papu, untuk senantiasa menjadi terang disosial media, Gubernur menginginkan agar segala bentuk kabar bohong (hoax), yang bertendensi menyudutkan dan bernuansa provokatif dapat kita perangi bersama dengan cara yang elegan.

” Bapak Gubernur Lukas Enembe sedang menjalani masa perawatan, maka fungsi pemerintahan dalam hal pemberian pelayanan, pelaksanaan program pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat terus berlansung sebagaimana mestinya dalam suatu sistem, pemerintahan yang kuat dan komprehensif oleh berbagai unsur pemerintah provinsi dengan tetap berada dalam garis komando Bapak Gubernur,” kata Rifai.

Rifai menghimbau agar masyarakat Papua, tidak mudah mendengar dan menyebarkan pesan singkat elektronik yang belum tentu mengandung kebenaran, mohon agar kita semua dapat berpedoman pada kabar dan berita yang kredibel dan sejumlah media yang telah melakukan konfirmasi dan peliputan secara aktual. Selain itu masyarakat juga dapat mengetahui sejumlah perkembangan dari berbagai platform media sosial resmi yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Papua, pungkasnya.

Rifai menambahkan, Gubernur Papua Lukas Enembe, menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya sahabat baik sekalgus Wakil pimpinannya di Pemerintahan Provinsi Papua, Klemen Tinal dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan dan diberi ketabahan. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *