HUKRIM  

Dua Anggota TNI Gugur di Yahukimo, Kapolda Utus Dua Kombes Lakukan Penyisiran

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K/Foto-Redaksi.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua ,– Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengaku akan mengirimkan dua pejabat utamanya yakni Dansat Brimob dan Dirkrimum Polda Papua guna memantau situasi Kamtibmas pasca gugurnya, dua anggota TNI di Kabupaten Yahukimo.

Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (18/5) sore.

banner 325x300

Kapolda mengatakan kedatangan dua pejabat Polda Papua ke Yahukimo untuk memastikan langkah-langkah, mengingat para pelaku saat ini telah menguasai dua pucuk senjata api.

“Mereka (pelaku red) kalau sudah ada senjata api maka semakin luas melakukan aksi-aksi, oleh karena itu dari Polda saya mengirim Direktur Krimum dan Dansat ke Yahukimo untuk mengecek segera situasi disana,” ucapnya.

Sementara untuk penambahan personil, kata Kapolda saat ini di Yahukimo sudah ada satu pleton perkuatan Brimob Polda Papua.

“Disana sudah ada satu pleton Brimob. Saya juga sudah minta untuk melakukan penyisiran tetapi dilakukan secara terbatas, mengingat para pelaku memiliki senjata api,” ucapnya.

Diketahui dua anggota TNi, yakni Praka Alif dan Prada Ardi meninggal dunia usai diserangnya sekelompok orang tidak dikenal saat melakukan pam pembangunan di kawasan bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo, pada Selasa kemarin, sekitar pukul 11.00 WIT, (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *