HUKRIM  

Berantas KKB di Boega, Polda Papua Kirim Pasukan Khusus

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri [Foto: Redaksi]
banner 468x60

JAYAPURA IP , — Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Boega Kabupaten Puncak, yang menembak mati dua orang guru, mendapat atensi dari Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius .D.Fakhiri, Jenderal bintang dua ini langsung mengirim pasukan terbaiknya yakni Satgas Nemangkawai untuk memberantas KKB pimpinan Sabinus Waker tersebut.

Sepak terjang Satgas Nemangkawai selama ini sudah teruji, sejumlah pentolan KKB berhasil dibekuk Satgas penegakan hukum ini, Satgas Nemangkawai dibentuk oleh langsung Kapolri untuk melakukan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua. Sehingga dengan dikirimnya Satgas Nemangkawai akan mampu mempersempit ruang gerak KKB di daerah Boega, Kabupaten Puncak.

banner 325x300

Selain mengirim Satgas Nemangkawai, Polda Papua juga mengirrim satuan elitnya dari Korps Brimob untuk membackup Polsek Boega dalam memberikan pengamanan kepada warga di Distrik Beoga dari ganguan kelompok Sabinus Waker dan Lekagak Telenggen.

” Saya akan mengirim Satu Pleton Brimob untuk memperkuat Polsek Beogar, mengingat di sana sudah ada 25 anggota yang melakukan PAM Rahwan, “Kita hari ini kita akan mendorong satgas nemangkawi untuk melakukan penegakan hukum di sana, karena tim ini dibentuk Kapolri untuk penindakan,” ujar Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (4/10/2021).

Jendral Bintang dua ini pun menyampaikan akan bertolak ke Kabupaten Mimika untuk melakukan evaluasi guna penindakan terhadap kelompok Kriminal bersenjata yang kini diketahui keberadaanya di Distrik Beoga Kabupaten Intan Jaya.“Kelompok ini sejak 2020 berada di Intan Jaya dengan tujuan ke Freeport, karena terhimpit mereka ke Puncak karena ada undangan Lekagak, yang pada akhirnya mereka bergabung dan melakukan aksi di Beoga,” ungkap Kapolda. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *