HUKRIM  

TNI Ajak Masyarkat Bersama Jaga Keamanan Kampung di Perbatasan

banner 468x60

KEEROM IP, – Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 512/QY terus berupaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat demi terciptanya lingkungan yang aman, kegiatan ini terus digalakan oleh seluruh anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY dimanapun berada, Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Pos Kalipay dengan melaksanakan kegiatan komsos di Kampung Pund, Distrik Waris Kab. Keerom.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengajak seluruh komponen masayarakat dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, karena menjaga keutuhan wilayah NKRI bukan hanya kewajiban bagi TNI akan tetapi kewajiban bagi seluruh warga negara.

banner 325x300

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Rabu (24/03/2021).

“Membangun keakraban dengan masyarakat di perbatasan merupakan tugas wajib bagi Satgas Pamtas Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial, guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara TNI dengan masyarakat” ucap Letkol Inf Taufik.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara TNI dengan masyarakat akan dapat mempererat ikatan persaudaraan, serta dapat mencegah terjadinya permasalahan di wilayah tersebut” imbuhnya.

Anggota Pos Kalipay Serda Samronj dan Prada Sugeng berkomunikasi sosial dengan Martinus Amo (36) dan Alex (43) di Kampung Pund, dalam pertemuan tersebut terjadi komunikasi yang baik, banyak hal-hal dibahas dengan tujuan agar Kampung Pund kedepanya bisa semakin berkembang.

“Kami berharap abang-abang tentara dari Pos sering datang ketempat kami, kami merasa senang dan aman kalau ada abang Pos yang datang, kami akan ikut menjaga keamanan di Kampung bersama dengan abang Pos dari TNI” ucap Martinus Amo.

Hal ini menunjukan bahwa TNI selalu diterima di tengah masyarakat dimanapun berada, dengan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalipay tersebut maka akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *