Tegaskan Tak Ikut Piala Menpora, BTM : Klub Ini Tak Bisa Diremehkan

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano/Foto-Ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP ,-  Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano akhirnya angkat  bicara  setelah drawing Piala Menpora 2021,  dimana Organizing Comittee Piala Menpora yang juga orang PT. LIB, bahwa  masih menunggu konfirmasi keikutsertaan Persipura Jayapura

“Kami kaget Organizing Comittee Piala Menpora yang juga orang – orang LIB katanya masih menunggu konfirmasi keikutsertaan Persipura Jayapura hingga minggu depan, apa maksudnya ini ? Kami kan secara resmi sudah kirim surat sebelum drawing dan menyampaikan tidak bisa ikut Piala Menpora 2021, mereka sudah tahu itu,” ujar Mano.

banner 325x300

Ia mengatakan alasan utama Persipura Jayapura tidak ikut Piala Menpora karena mendapat perlakuan yang tidak adil   dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) , sehingga itu mereka harusnya menjelaskan ke publik bukan menunggu konfirmasi Persipura

“Alasan utama Persipura Jayapura tidak ikut Piala Menpora karena mereka juga, harusnya itu yang mereka jelaskan ke publik, jadi jangan menunggu konfirmasi kami, justru kami yang menunggu kejujuran dan profesionalitas mereka, kami berdiam diri ini karena masih menghargai Menpora dan PSSI sebagai federasi,” terangnya.

“Tapi kalau mereka mau kita sangat siap untuk beberkan secara gamblang apa yang mereka lakukan kepada kami, sejujurnya kami tidak ikut karena OC / LIB berlaku tidak adil dan tidak profesional, mereka tahu itu, PSSI juga tahu itu, “ tandas Mano.

Walikota Jayapura ini mengaku, jika secara lisan pihaknya juga sudah  menjelaskan kepada Iwan Budianto selaku Waketum PSSI, dan Pieter Tanuri selaku EXCO PSSI. Kalau saja sejak awal LIB berlaku adil dan saling menghargai hal ini tidak akan terjadi, bahkan kata Mano Ketua Umum PSSI juga sudah panggil OC perihal hal tersebut.

 “Ketika mereka menegaskan sesuatu ke klub maka klub wajib tunduk dan taat, kalau tidak kami akan kena sanksi dan denda, tetapi ketika klub meminta konfirmasi ke mereka, eh mereka suka – suka saja, tidak profesional, mau seenaknya sendiri, jangan begitu dong, kami juga punya harga diri, Jangan dipikir karena sudah lama tidak ada sepakbola terus klub diabaikan dan didiamkan saja, nanti juga pasti ikut kok, ooh anda salah, ini Persipura bos,” pungkasnya

Mano juga meminta maaf kepada Persipura Mania yang terkait keputusan Manajemen, namun hal dilakukan karena klub tidak bisa diremehkan, dan Manajemen haru mengambil sikap terkait hal tersebut.

“Kami tahu bahwa keputusan ini akan buat sedih Persipura mania, kami minta maaf dan berharap Persipura mania memahami keputusan ini, tidak bisa klub diremehkan oleh mereka, dan kita harus bersikap soal itu. Ada yang mengira persoalan finansial, tidak, di Piala Menpora klub tidak banyak keluarkan dana, karena banyak yang ditanggung penyelenggara, ada yang menganggap kami kesulitan mengumpulkan pemain, tidak juga, 80 persen pemain kami tinggal di Jayapura, tidak sulit,” tandas Mano. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *