Hujan Iringi Komjen Paulus Waterpauw Tingalkan Polda Papua

Komjen Paulus Waterpauw dan Isteri saat meningalkan Mako Polda Papua/Foto-Redaksi.
banner 468x60

JAYAPURA IP , – Air mata haru saat mantan Kapolda Papua Paulus Waterpauw menyampaikan sambutan kepada sekitar 200 personil Polri dan PNS di jajarana Polda Papua yang digelar di depan Mapolda Papua. Senin (8/3/2021).

Komjen Paulus Waterpauw merupakan satu satunya saat ini Anak Asli Papua yang berhasil memperoleh Bintang Tiga di jajaran Polri. Nada berat menyiratkan keharuan mendalam terisak saat Paulus Wateepauw menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dan PNS.

banner 325x300

“Ucapan terimakasih saya kepada seluruh personil dan semua tokoh yang selama ini telah sama- sama bekerjasama menyelesaiakan semua masalah di Papua,”kata Waterpauw.

“Saya optimis Polda Papua sibawah pimpinan Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri akan mampu  menjawab semua tantangan kedepan termasuk menjadikan Polda Papua bersih dan trasnparan,”sambungnya.

Dirinya yang dipercayakan Kapolri, Jenderal Listiyo Sigit  Prabowo sebagai Kabaintelkam Polri meminta juga dukungan dan doa untuk kesuksesan dalam mengemban kinerja.

“Saya juga mohon do’a agar tugas saya sebagai Kaba Intelkam Mabes Polri bisa berjalan dengan baik dan banyak harapan dan doa dan saya mewakili seluruh masyarakat yang ada ditanah ini dan sementara bekerja di Kepolisian dapat bakerja maksimal,”katanya.

Menurutnya, Kepercayaan Kapolri yang disandangnya saat ini juga menjadi ajang penilaian pimpinan kepada Putra Putri Papua dilingkup Polri.

“Apa yang saya lakukan juga untuk citra anak asli Papua yang ada di Mabes Polri. karena jika kinerja saya tidak baik maka akan menjadi penilaian tersendiri untuk anak-anak Papua, sehingga saya akan berupa maksimal atas jabatan yang diembankan kepada saya,”ucapnya.

Sementara, Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri mengaku bangga atas prestasi anak Papua atas pangkat Bintang Tiga oleh Komjen Pol.Paulus Waterpauw.

“Saya sebagai anak asli Papua mengatakan kebanggaan saya atas perolehan Bintang Tiga untuk kk Paulus Waterpauw. Semoga sebagai Kabaintel kk bisa sukses dan diberikan kesehatan,”ucapnya.

Kata Kapolda, beliau adalah motor ‘Polisi Pi Ajar ke Sekolah’, selain itu terobosan Komjen Pol Paulus Waterpauw untuk merubah status Polda Papua dari Tipe A menjadi A (plus) yang semoga lekas terlaksana.

“Semoga sebagai Kaba Intel bapak kapokri mempercepat proses ini. Kami selalu merindukan kk di Papua,”ucapnya. Rencananya, setelah hari ini menjalani serangkaian peosesi lepas sambut di Mapolda Papua, esok pagi Komjen Pol. Paulus Waterpauw bertolak ke Jakarta untuk berdinas di Mabes Polri. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *