banner 728x250 banner 728x250

Banyak ASN Belum Kembali Pasca Libur, Bupati Wandik Beri Warning

Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M.Si,saat memimpin apel perdana gabungan ASN/TNI/Polri di Halaman Kantor Bupati Puncak,Ilaga, Senin,25 Januari 2021,kemarin./Foto-Diskominfo Puncak.
banner 468x60

ILAGA IP, – Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M.Si, mendesak kepada seluruh ASN  maupun para  pejabat di pemerintah Kabupaten Puncak, yang masih berlibur di luar daerah, untuk segera kembali ke Kabupaten Puncak, guna melaksanakan tugasnya.

Bupati Wandiik dengan tegas memberikan deadline waktu sampai dengan akhir Januari atau awal Februari.Demikin hal tersebut, ditegaskan Bupati, saat memimpin apel perdana gabungan ASN/TNI/Polri di Halaman Kantor Bupati Puncak,Ilaga, Senin,25 Januari 2021,kemarin.

banner 325x300

Sebab Kata Bupati, dengan kehadiran ASN di Kabupaten Puncak, maka masyarakat akan menjadi semangat,roda pemerintahan, roda perekonomian semua akan aktiv kembali lagi,dan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat, kembali normal lagi.

“Kita sudah hamper libur satu tahun sejak virus corona awal 2020, ditambah libur natal dan Tahun baru, libur sudah cukup panjang, sehingga saya minta dengan segera, kepada mereka yang merasa ASN di Kabupaten Puncak, untuk segera naik ke Ilaga,paling lambat awal Februari ini, sudah ada di Ilaga,” tandas Bupati

Hanya saja, bagi ASN yang hendak  kembali ke Ilaga, Bupati menegaskan agar terlebih dahulu melakukan rapit tes antigen covid-19 atau swab tidak boleh menggunakan rapit tes sebelumnya atau pengambilan sampel darah dijari, karena rapit tes model tersebut sudah tidak digunakan lagi,hal ini dibukikan dengan data pasien.

“Saya dan ajudan saja mau naik ke Ilaga, kami semua tes antigen,ini membuktikan kami menjaga daerah ini agar tetap zona hijau dari covid-19, jadi saya tegaskan agar ASN,atau siapapun yang mau naik ke Ilaga harus swab atau tes antigen,jika negative,ditandai dengan surat laporan hasil pemeriksaan, baru diperbolekan masuk ke Ilaga,”tegasnya.

Kata Bupati, dari pantauannya saat apel perdana tahun 2021,kemarin, ternyata jumlah kehadiran ASN, dibawah 50 persen, sehingga dirinya berharap agar ASN segera naik ke Ilaga,jika tidak, maka sudah pasti ada tindakan sangsi bagi mereka.

“Semua ASN segera naik ke Ilaga, karena masyarakat Kita  sudah lama,merindukan kehadiran kita ada disini, jika kita ada ditempat tugas,maka kabupaten akan hidup,ekonomi hidup, kegiatan pendidikan,kantor pemerintahan, semua akan hidup,karena saya pantau hamper satu tahun ini, dampak corona, ditambah libur natal dan tahun baru, membuat kita tiak aktif,kini saatnya kita balik bekerja dengan semangat baru,”ajaknya.

Lanjut Bupati, saat ini pemerintah Kabupaten Puncak sudah menyiapkan penerbangan menggunakan tiga pesawat milik Pemkab Puncak, dari Timika ke Ilaga,satu minggu ada empat ali fligh, begitu juga dari Nabire ke Ilaga, dalam satu minggu tiga kali fligh, dengan harga pesawat yang sangat murah hanya mencapai Rp.250 ribu./penumpang.

“Untuk itu tidak ada alas an lagi,bagi ASN, untuk tidak  ke Ilaga, untuk melaksanakan tugas, sebab pemerintah sudah siapkan penerbangan,untuk membantu mereka ke Ilaga, kalau dalam satu minggu saja semua gunakan penerbangan yang disiapkan pemerintah, maka dalam satu minggu sudah 32 ASN naik ke Ilaga,”ajaknya. (Diskominfo Puncak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.