Kapolda Waterpauw : Malam Pergantian Tahun Tak Boleh Ada Kegiatan

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw saat memberikan sambutan dalam peresmian Mapolres Tolikara, Rabu (30/12)/Foto-redaksi.
banner 468x60

JAYAPURA IP ,- Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, menegaskan akan mengambil langkah tegas, bagi masyarkat yang kedapatan melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang, pada saat malam pergantian tahun, Kamis 31 Desember malam nanti.

Hal ini ditegaskan, Kapolda mengingat situasi Indonesia dan Papua khususnya  yang masih dalam kondisi pandemic Covid-19, sehingga itu ia meminta masyarakat agar dapat mentaati aturan pemerintah dengan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

banner 325x300

“Memang untuk tahun ini new normal, kehidupan baru, tidak ada pesta, yang ada hanya keprhatinan saja, berdoa memintaa agar Tuhan menjaga kita semua, oleh karena itu saya berharap, jangan sampai membuat acara-acara yang nanti pada ahkhirnya  kita bubarkan  dengan paksa,” tegas Kapolda kepada wartawan usai kegiatan peresmian Mapolres Tolikara, Rabu (30/12).

Jenderal dengan bintang dua dipundaknya ini, mengimbau kepada masyarakat, khususnya para remaja , ahar tidak melakukan kegiatan-kegiatan dimalam pergantian tahun namun dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, terutama kaum muda, kita taati semua himbauan dan petunjuk dari pusat, yang sudah diterjemahkan oleh pemerintah,” ujarnya

Mantan Kapolda Sumatera Utara ini juga meminta adanya peran serta dari masyarakat  dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua, sebab Pemerintah juga memiliki keterbatasan sehingga itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan.

“Saat ini Papua sendiir trend penyebaran covid, sudah agak sedikit meningkat, oleh karenya kita semua ,bisa membantu pemerntah, pemerintah tidak punya banyak upaya, karna ada keterbasatsan. Yang bisa mengeliminir itu semua adalah peran serta dari masyarakat,” ungkapnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *