Tim Volly Pantai Papua TC di Thailand dan China

Ketua bidang pembinaan atlit PBVSI Papua, Roy Letlora/Foto-Ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Tim Putra dan Putri Volly Pantai PON Papua direncanakan akan melaksanakan Training Center (TC) di Negara Thailand dan China.Ketua bidang pembinaan atlit PBVSI Papua, Roy Letlora, mengatakan pelaksanaan TC di luar negeri untuk meningkatkan prestasi pemain sebelum masuk PON XX tahun 2021 mendatang.

“Kalau agenda PBVSI untuk volly pantai, tim putri TC di Thailand karena setiap tahun ada kejuaraan asia pasific kita juga bisa ikut bertanding,” kata Roy Letlora kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (5/12/2020)

banner 325x300

Menurutnya, pelaksanaan TC di Thailand cukup bagus karena banyak tim dari negara eropa biasa TC di negara dengan julukan gajah putih itu.”Kalau tim putra cenderung ke China, kita tidak bisa bilang kalau ini terlalu wah, itu tidak bisa, kenapa? karena tim Jawa Barat juga TC di Jepang tim Jawa Timur ke cina,” jelasnya.

Untuk itu, kata Roy, sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX tahun 2021 harus lebih siap sehingga bisa berprestasi raih juara umum, daerah lain saat ini terus meningkatkan kesiapan menghadapi PON XX Papua yang dilaksanakan bulan Oktober 2021.

“Kita juga harus siap. Jangan kita terlena dengan apa yang kita lakukan tanpa kita melihat peningkatan, kesiapan dari tim – tim calon lawan kita di PON XX nanti,” tegas Roy. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *