HUKRIM  

Pesan Kapolri di HUT Polairud ke -70

Wakapolda Papua Brigjen Pol Matius Fakhiri, S.IK, saat menyerahkan tumpeng ke salah satu anggota Polairud Polda Papua/Foto-Ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berharap Polairud Polda Papua agar dapat mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, baik untuk mendistribusikan logistik maupun pengamanan.

1 Desember 2020, bertempat di Dermaga Poalirud Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan upacara dan Syukuran HUT Polairud yang Ke-70 secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

banner 325x300

Sambutan KBPK Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. yang dibacakan oleh Wakapolda Papua yang mengatakan,peringatan hari ulang tahun polairud tahun 2020 dapat meningkatkan jiwa korsa serta semangat dalam melaksanakan tugas.

Dikatakan tantangan tugas kepolisian perairan dan udara akan semakin kompleks dengan dinamika perkembangan kejahatan di laut dan di lingkungan strategis maka isu terkait dengan keamanan laut akan menjadi sesuatu hal yang sangat penting hal ini sejalan dengan program pemerintah RI tahun 2020-2024 yang tertuang dalam Perpres nomor 18 tahun 2020 tentang rencana pembangunan jangka menengah Nasional telah ditetapkan rencana prioritas nasional dan polri terkait dengan keamanan laut

“Sebab itu peranan kepolisian perairan dan udara dalam pelayanan kepada masyarakat harkamtibmas serta penegakan hukum di laut harus terencana dan dilaksanakan dengan baik kemudian dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serentak pada beberapa daerah atau wilayah di Indonesia diharapkan seluruh personil khususnya jajaran kepolisian perairan dan udara dapat mendukung dan memiliki peran sesuai tugas fungsinya serta bersikap netral dalam melaksanakan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya

Ia berharap di ulang tahun yang ke-70 ini jajaran Polairud di Indonesia diharapkan mampu membantu tugas-tugas Kepolisian dalam rangka pengamanan Pemilukada 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 besok, khususnya dibeberapa titik perairan di tanah Papua.

“Selaku pimpinan Polri kami berharap seluruh personel Polairud Polda papua tetap semangat dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilukada 2020. Tentunya tantangan bagi personel Dit Polairud Polda Papua sendiri yakni memasuki bulan desember dimana cuaca yang memasuki musim penghujan disertai ombak yang cukup besar,” ujar Wakapolda.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Papua, didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri dan Direktur Polairud Polda Papua. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *