Brimob Ambon di -BKO -kan ke Nduga

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakiri saat memberikan arahan bagi anggota BKO Brimob asal Ambon di lapangan apel Batalyon B Timika, , Minggu (15/11)./Foto-Ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Personil BKO dari Brimob Polda Maluku, didatangan untuk membantu pengamanan di Kabupaten Nduga, mereka akan bertugas di Nduga selama beberapa waktu kedepan, sebelum bertugas ke Nduga, mereka diberikan arahan oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakiri di lapangan apel Batalyon B Timika, , Minggu (15/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Heriwibowo, SIK, Dir Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Kolestra Siboro SH, AKP Ramadhona,beserta anggota Brimob Ambon BKO Polda Papua.

banner 325x300

Dalam kesempatannya Wakapolda Papua mengucapkan selamat ulang tahun untuk rekan-rekan Brimob dari Ambon yang melaksanakan BKO di Polda Papua. Rekan-rekan yang ada saat ini rencananya akan melaksanakan BKO di Kabupaten Nduga.

“Saya berharap rekan-rekan Brimob Ambon BKO Polda Papua bisa memainkan perannya dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Nduga nanti. Selain itu, harapan saya anggota Brimob Ambon BKO Polda Papua bisa mengambil hati masyarakat Kabupaten Nduga nantinya, saya yakin dan percaya anggota Brimob Ambon BKO Polda Papua mampu dan pasti bisa melaksanakan tugas di Kabupaten Nduga dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Wakapolda

Wakapolda berpesan agar dimana anggota Polri khsusnya Korps Brimob berdinas di situlah harus menjunjung tinggi kesatuan Brimob, Wakapolda optimis anggota Brimob pasti mampu mengkolaborasikan ilmu untuk edukasi dan melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Saya berharap anggota Brimob Ambon BKO Polda Papua bisa melaksanakan tugas dengan setulus hati dan penuh rasa tanggung jawab dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Nduga.

Selain itu, Dalam kesempatannya Karo OPS Polda Papua menyampaikann bahwa situasi di Papua ini tidak pernah bisa diprediksi. Oleh karena itu rekan-rekan Brimob Ambon BKO Polda Papua harus siap mengatasi perubahan itu.

“Awalnya rekan-rekan hanya diperintahkan untuk melaksanakan pengamanan di Mimika saja namun seiring berjalannya waktu dan perubahan sistem di lapangan akhirnya rekan-rekan akan melaksanakan BKO di Kabupaten Nduga, saya berharap rekan-rekan bisa menjadi anggota yang mampu mengayomi masyarakat,” ungkap Wakapolda. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *