banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
HUKRIM  

Polda Papua Akan Otopsi Jenazah Alm. Pdt Yeremia Zanambani

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, didampingi Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI. Heman, Asaribab saat melakuan pres konfeens di Mapolda Papua, Senin 2 November 2020/Foto-redaksi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengaku pihaknya tengah melakukan koordinasi untuk melakukan otopsi jenazah almarhum pendeta Yeremia Zanambani,  yang rencanya akan dilakukan dalam minggu ini.

“Untuk otopsi pendeta Zanambani sementara kita koordinasikan dan kita usahakan minggu ini, jadi mudah-mudahan jika cuaca baik kita akan laksanakan itu, tentu kami membutuhka dukungan pemerintah daerah dan semua elemen yang ada di Sugapa dan Hitadipa untuk membantu proses ini,” ujar Kapolda dalamm pres konfrens kepada wartawan di Mapolda Papua, Senin (2/11).

banner 325x300

Dikatakan, Polda Papua  juga akan memperhitungkan dampak dari otopsi ini, sebab dibutuhkan ketenangan,  untuk melakukan otopsi  janagan sampai di sana mendapat ganguan-ganguan lagi,  ini akan tidak berjalan dengan baik, jadi ini memerlukan jaminan

“Ada dua kemungkinan, kemungkinan pertama setelah digali dibawa ke Timika, kita akan hitung dampak-dampaknya, apakah di bawa ke timika atau otopsi ditempat, kita harus memperhitungan situasi saat ini di hitadipa jangan sampai para medis ini khwatir yang mengakibatkan mereka tidak akan bekerja secara maskimal,” ungkapnya

Dari pihak keluarga kata Kapolda, meminta agar dalam otopsi harus menghadirkan Tim gabungan pencari fakta dan Komnas HAM.

“Permintaan dari keluarga jika mau melakanakan otopsi harus hadirkan juga dari tim TGPF, termasuk Komnas HAM, kita akan koordinasikan dengan beliau-beliau semoga bisa hadir,” terangnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.