banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Ritual Bakar Batu Akhiri Perang Suku Selama 2 Tahun di Puncak

banner 120x600
banner 468x60

PUNCAK IP ,- Ritual Bakar Batu dilakukan dilakukan oleh Kubu Elvis Tabuni, guna mengakhiri perang suku yang terjadi pada tahun 2010 – 2011 di Kabupaten  Puncak, yang berlangsung di Kediaman Elvis Tabuni, Kamp. Gome, Distrik Gome, Sabtu 31 Oktober 2020.

Dengan Ritual Bakar Batu ini, maka secara resmi tidak ada lagi Dendam antara Pihak Elvis Tabuni dan Pihak Simon Alom.

banner 325x300

Elvis Tabuni selaku Kepala Perang,  dalam kesempatan tersebut mengatakan, perang  yang  terjadi dari Tahun 2010 – 2011, terjadi perang ini karena perebutan Partai Gerindra, nama perang ini adalah Karibo Gerindra.

Ia juga memberikan tima kasih kepada Pihak keamanan TNI / POLRI yang sudah menjaga kemanan bersama selama perang terjadi 2010 – 2011 lalu.

Terima kasih juga kepada Pemerintah Kab. Puncak, yang sudah memberikan Uang untuk bayar kepala sampai dengan Acara Bakar Honai, kiranya Tuhan membalas Semua kebaikan Bupati dan pemerintah Kab. Puncak.

“Resmi hari ini saya tutup dengan Resmi Perang Karibo Gerindra dan juga saya resmi cabut Pernyataan sikap saya yang sudah ditanda tangani bersama dengan Ka Res Puncak, dan terjadi di kedepan setelah hari ini itu tanggung Jawab masing – masing Oknum,” ujarnya

Adapun surat Pernyataan Sikap Kubu Elvis Tabuni oleh Thomas Tabuni selaku Panglima Perang, adapun pernyataan sikap yakni.

a.Kami kepala Perang pihak Elvis Tabuni menyatakan dengan sunguh – sungguh, mengakhiri Konflik Paska Pemilukada Kab. Puncak, pada hari sabtu tanggal 31 Oktober 2020 tanpa dendam kepada siapapun.

b. Kami kepala perang dengan tegas menolak gangguan keamanan dengan bentuk apapun terjadi di Kab. Puncak, apabila terjadi maka kami mengharapkan untuk tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

c. Kami kepala perang dengan tegas untuk sampaikan kepada siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai calon Bupati Puncak dan Calon Wakil Bupati Puncak di tahun 2023 yang akan mendatang, diharapkan untuk tidak merebut Partai Politik Gerindra, karena kader Partai Gerindra sudah siap Maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati.

Jika tidak diindahkan maka kami sebagai Kepala Perang Siap akan mengulangi perang kedua kali di Kab. Puncak.

Sementara itu, Kapolres Puncak, AKBP. Dicky  H. Saragih, dalam kesempatanya memberikan apresiasi seluruh Tokoh – Tokoh Perang Elvis Tabuni dan masyarakat yang mendukung proses acara ini dari tanggal 27 Oktober sampai dengan hari ini tanggal 31 Oktober 2020, bisa berjalan dengan aman.

“ Kami juga akan menjaga pernyataan Sikap yang telah ditetapkan oleh Elvis Tabuni selaku Kepala Perang, dan kami akan teruskan ke Pimpinan TNI / POLRi untuk diketahui dan menjadi pedoman kami kedepannya dalam rangka menjaga Pilkada Bupati Puncak tahun 2023, “ kata Kapolres. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.