HUKRIM  

Miliki 3,8 Kg Ganja, Dua Warga PNG Ditangkap Polisi

Kedua pelaku dan barang bukti saat diamankan di Mapolresta Jayapura Kota/Foto-Ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP ,- Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota  menagkap dua orang Jeremy Silo dan Andok Maro  yang merupakan WNA asal PNG kaena kendapatan memiliki  3,8 Kilogram ganja, yang disimpan pada  salah satu rumah dikawasan di Argapura Pertigaan Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Jumat (30/10).

Penangkapan bermula saat anggota Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada 2 (dua) orang pria Warga Negara Asing (PNG) yang sedang berada di dalam salah satu rumah warga di seputaran Argapura Pertigaan Distrik Jayapura selatan.

banner 325x300

Mendapat informasi tersebut, anggota Sat Opsnal Narkoba Polresta Jayapura Kota melakukan penyelidikan di seputaran TKP dan mendapati salah satu rumah yang di curigai di tinggali oleh 2 (dua) orang pria  asal PNG.

Anggota Sat Opsnal Narkoba Polresta Jayapura Kota langsung melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di rumah tersebut dan menemukan 2 (dua) orang Warga Negara Asing asal PNG yang sedang berada di dalam rumah. Dari hasil pemeriksaan awal dan penggeledahan rumah, pelaku mengakui menyimpan barang bukti Narkotika jenis ganja di atas plafon rumah.

Selanjutnya Anggota Opsnal Sat Narkoba Polresta mengambil barang bukti tersebut, kemudian mengamankan kedua pelaku dan barang bukti ke Mapolresta Jayapura Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan total barang bukti yang diamankan mencapai kurang lebih seberat 3,8 Kg yang disimpan diatas flapon rumah. Dan dari hasil pemeriksaan awal narkotika jenis ganja tersebut akan di edarkan di wilayah kota Jayapura oleh kedua pelaku. “Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 111 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara,” tandas Kabid Humas.(redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *