banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
HUKRIM  

Kapolres Yapen Imbau Warga Tetap Jaga Kerukunan

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. A. Wakhid P.Utomo./Foto-redaksi.
banner 120x600
banner 468x60

SERUI IP,- Menyikapi perkembangan akibat pernyataan presiden Perancis Emanuel Macron yang dinilai telah menghina umat islam dan telah mendapat tanggapan dr berbagai Negara termasuk Indonesia, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. A. Wakhid P.Utomo menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen untuk tetap dapat menjaga kerukunan antar umat antar beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“kita percayakan semua kepada pemerintah dimana pemerintah juga sudah merespon pernyataan presiden Perancis tersebut diantaranya bahwaa Teroris adalah Teroris, tidak ada hubungannya dengan agama apa pun”.tegasnya dengan harapan semua masyarakat tidak mudah terpancing akan adanya seruan – seruan yang mau memecahkan kerukunan umat beragam. Minggu (1/11/2020).

banner 325x300

Selaku pimpinan di jajaran Polres Kepulauan Yapen, mantan Kapolres Paniai ini juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di se Kabupaten Yapen untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan berdampak pada perpecahan akibat ulah-ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“jangan jangan dan jangan melakukan tindakan yang akan merugikan, kita harus tetap bersatu dan mengedepankan sikap toleransi antarumat beragama untuk membangun dunia yang lebih baik, dan khususnya di Yapen harus tetap aman kondusif”.ucap Kapolres Yapen.

Dirinya juga berharap para tokoh-tokoh baik tokoh agama, pemuda, masyarakat, perempuan dan semuanya agar dapat memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan atau terpancing akan isu-isu yang mau mengacaukan negeri.

“kami yakin dan percaya, semua lapisan masyarakat di yapen adalah orang-orang hebat yang selalu bergandengan tangan untuk tetap bersatu tanpa memantang suku, ras, agama dan budaya”. (eman)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.