HUKRIM  

Jabat Kapolres Merauke, AKBP. Untung Sangaji Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Adat

banner 468x60

MERAUKE IP,– Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melaksanakan kunjungan ke tokoh agama dan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) di Kabupaten Merauke kunjungan pertama Kapolres yakni di Keuskupan Merauke dan disambut langsung oleh Uskup Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC, Pastor Johanes kandam Pr, Pastor Anselmus Amo MSC, Pastor Hendrikus Kariwop MSC dan Sekertariat Ambrosia Nainggolan KYM, selanjutnya Kapolres melanjutkan kunjungannya ke Kantor Lembaga Masyarakat Adat (LMA) dan disambut langsung oleh Ketua LMA Kabupaten Merauke Frederikus Wanim Mahuse.

Kapolres Merauke dalam kunjungannya tersebut mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk saling mengenal satu sama lain dan mempererat ikatan silaturahmi dengan tokoh agama dan LMA untuk itu kami menitipkan diri kepada masyarakat dalam hal menjaga keamanan di Kabupaten Merauke.

banner 325x300

“Kami berharap kepada para tokoh untuk berperan aktif dan bersama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, salah satunya dengan memberikan himbauan-himbuan tentang Kamtibmas kepada seluruh umatnya terutama untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol sehingga tidak terjadinya tindak Pidana,” ujarnya

Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama.

Sementara Uskup Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kapolres Merauke yang baru. Semoga kedepan dapat lebih amanah dalam mengemban tugas dan semoga setelah pertemuan ini kita bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik agar terciptanya tali persaudaraan yang harmonis. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *