banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Bupati Wandik Raih Penghargaan The Best Innovative Government Figures 2020

Penghargaan sendiri diberikan oleh Vice Presiden seven media Asia, Mark Reed, diterima oleh Kepala seksi pengelolaan sumber daya layanan komunikasi, Dinas Komunikasi dan informatika (diskominfo) Kabupaten Puncak Papua Isak Semuel Womsiwor,SE, mewakili Bupati Puncak Papua Willem Wandik, di Harris Hotel Residences Sunset road,Kuta,Bali, Jumat,23 Oktober./Foto-Diskominfo Puncak.
banner 120x600
banner 468x60

DENPASAR IP, – Seven media Asia kembali berikan penghargaan kepada Bupati Puncak Papua Willem Wandik,SE,M,Si, sebagai pemimpin visioner yang dinilai membawa perubahan”Indonesia The Best Innovative figures dan potential Destination Award 2020, penghargaan ini diberikan di Harris Hotel Residences Sunset road,Kuta,Bali, Jumat,23 Oktober.

Total penghargaan yang diberikan malam itu, sebanyak 25 penghargaan yang diberikan,diantaranya the best innovative Government Figures 2020,Top women leader,Top women figure,Top leader dan innovative leaders,metode ini diberikan dengan metode survey dan wawancara,kemudian dinilai kualitas kepemimpinan,yang berguna bagi masyarakat banyak, ditengah masa pendemi virus corona.

banner 325x300

Penghargaan sendiri diberikan oleh Vice Presiden seven media Asia, Mark Reed, diterima oleh Kepala seksi pengelolaan sumber daya layanan komunikasi, Dinas Komunikasi dan informatika (diskominfo) Kabupaten Puncak Papua Isak Semuel Womsiwor,SE, mewakili Bupati Puncak Papua Willem Wandik,.

Kepala seksi pengelolaan sumber daya layanan komunikasi, Dinas Komunikasi dan informatika (diskominfo) Kabupaten Puncak Papua Isak Semuel Womsiwor,SE, mewakili Bupati Puncak Papua Willem Wandik,diwawancarai wartawan usai penganugrahan mengatakan, penghargaan ini pantas diberikan kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Puncak, sebab dirinya dalam memimpin bukan untuk mencari nama atau popularitas,namun selama ini, gebrakan yang dilakukan oleh Bupati, lebih kepada ingin membangun daeranya dengan tulus hati, untuk memajukan daerahnya,ternyata berbagai karya pembangunan dipantau dan dipantau oleh seven media, dan bisa memberikan penghargaan baginya.

Katanya,penghargaan ini,merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Puncak dan juga peran masyarakat Kabupaten Puncak, sehingga berbagai terobosan yang dilakukan oleh Pak Bupati Puncak, dalam membangun daerahnya,terutama untuk mengejar ketertinggalan di daerah  yang terbilang sulit karena hanya menggunakan pesawat udara, namun tahap demi tahap mulai terlihat hasilnya.

 “Kami hanya mewakili pak Bupati Puncak Willem Wandik, Pak Bupati berpesan bahwa penghargaan ini bukan factor utama ketika dirinya memimpin daerahnya, sebab focus utama dalam membangun adalah untuk mengejar ketertinggalan daerahnya,agar bisa maju sama dengan daerah lain yang sudah lebih dulu maju,namun dengan penghargaan ini,tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya dan pemerintah Kabupaten Puncak, untuk bekerja lebih giat lagi, sehingga tahap demi tahap ada perkembangan pembangunan di Kabupaten Puncak,”ungkapnya.

Lanjut mantan wartawan Cenderawasih Pos Papua ini,penghargaan yang diterima ini juga atas dasar penilaian juri,dimana Pak Bupati Puncak Papua dalam masa pendemi virus corona (covid-19), mampu menjaga daerahnya, tetap berada dalam zona hijau atau zero kasus, disamping itu, berbagai program untuk menjaga kondisi ekonomi daerah, seperti memberikan Bantuan langsung Tunai (BLT), membeli komoditi hasil bumi dari masyarakat menggunakan dana Otsus, sehingga masyarakat memiliki penghasilan dimasa pendemi.

“Salah satu yang menjadi penilaian juri adalah bagaimana kepala daerah mampu berinovasi dalam menjaga ekonomi maupun pemerintahan,pembangunan, dan berguna bagi banyak orang,terutama  dimasa pendemi corona, itu menjadi salah satu penilaian juri, dan ternyata Pak Bupati Puncak dinilai berhasil, itulah kemudian mereka kembali memberikan penghargaan,”tambahnya.

Dengan pemberikan penghargaan ini, menurut Isak Womsiwor, akan menjadi motivasi tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Puncak Papua, untuk lebih berbuat banyak lagi, demi mengejar ketertinggalan di daerah, yang terkenal dengan panggilan kota Kulkas ini.

Sementara itu,Vice Presiden Seven Media Asia,Mark Reed, mengatakan Penghargaan ini diberikan kepada para kepala daerah, Gubernur,Bupati dan walikita terbaik se Indonesia, tokoh masyarakat, kalangan professional,pengusaha,hingga,anggota DPRD,diberikan berdasarkan penilaian, kemudian menyeleksi kinerja mereka.dengan kriteria dan penilaian dalam mencari sosok figure pemimpin pembawa perubahan for Government dalam peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

 “Kita ingin memberikan penghargaan kepada figure-figur yang banyak memberikan inovasi dan tentunya visioner nya,yang mungkin dilupakan media-media lain dalam memberikan penghargaan,ungkapnya. Diharapkan melalui  ajang ini, muncul sinergi antara masyaraat,esekutuf,legislative dan pengusaha untuk bekerja sama dalam mengembangkan bukan saja perekonomian namun. (Diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.