Peresmian 9 Venue PON di Lakukan Secara Daring

Ketua Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Yunus Wonda, saat melakukan rapat koordinasi dengan Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw di Mapolda Papua, Kamis 16 Oktober 2020/Foto-ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP,– Setelah melalui rapat koordinasi antara Panita Besar Pekan  Olahraga Nasional Papua, akhirnya disepakati jika  Peresmian  9 venue PON, akan dilakukan secara daring atau virtual di Stadion Papua Bangkit, pada 20 Oktober mendatang.

Kepastian tersebut  setelah Ketua Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Yunus Wonda usai melakukan rapat koordinasi  dengan Kapolda  Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw, Jumat,(16/10/).

banner 325x300

“Prinsipnya Polda Papua tetap mendukung PON XX, tetapi dengan kondisi kita saat ini kami sepakat dengan Kapolda bahwa peresmian Stadion Papua Bangkit secara virtual,” kata Yunus Wonda, usai pertemuan.

Gubernur Lukas Enembe kata Yunus, saat peresmian akan berada di Stadion Papua Bangkit didampingi PB PON dan Muspida serta tidak melibatkan masyarakat.

“Kita akan live secara virtual kepada publik Papua, Nasional bahkan Internasional bahwa kita akan menunjukan kesiapan kaki sebagai tuan ruma PON XX,” ujarnya.

Ia mengakui, sebenarnya PB PON dan Polda Papua mengingini peresmian Stadion dan Venue dapat di saksikan langsung oleh masyarakat akan tetapi sisi lain harus mematuhi protokol kesehatan.”Kami mohon maaf bagi masyarakat, tapi dalam posisi ini kami harus mengedepankan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada,” kata Yunus.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw juga berharap dalam mengitung mundur sebelum pembukaan PON XX harus di sukseskan, akan tetapi harus melihat bagaimana pemerintah telah bekerja dalam memutus mata rantai covid-29.

“Ada event atau liga-liga itu kan tidak diijinkan yang melibatkan penonton, jadi saran kami untuk virtual ini adalah yang terbaik, kalau ada orang lain yang itu mungkin Muspida yang telah di tunjuk saja,” ungkapnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *