Kembali Kontak Dengan KKSB, TNI Amankan 1 Pucuk Senpi dan Amunisi

Satu pucuk senpi dan sejumlah butir amunisi yang diamankan TNI saat melakukan penyisiran dlokasi kejadian kontak tembak/Foto-Penerangan Kogabwilhan III.
banner 468x60

JAYAPURA IP ,- Kontak tembak kembali pencah di Intan Jaya, Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) terus pos-pos TNI di Sugapa, Senin (12/10) KKSB kembali melakukan penemabakan terhadap TNI, Kontak tembak terjadi sekitar pukul 17.45 WIT di dekat Bandara Bilorai Kampung Bilogai, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Kapen Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa, saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersbut, ia menyebutkan bahwa satuan TNI yang kontak tembak dengan KKSB adalah personel dari Yonif 400 Raider sedang melaksanakan pengamanan bandara Bilorai. “Satuan ini masih melaksanakan pengamanan bandara untuk menjamin keselamatan penerbangan sipil dari ancaman KKSB yang beberapa waktu lalu sempat viral di media massa, “ujarnya.

banner 325x300

Dikatakan bahwa informasi sementara dari lapangan TNI mendapatkan 1 pucuk senjata laras panjang rakitan yang dilengkapi dengan teleskop, 19 butir munisi kaliber campuran (5,56 mm dan 7,62 mm). Terkait korban, ia menginformasikan bahwa 1 orang KKSB tertembak, namun saat pembersihan di lokasi, korban belum ditemukan.

“Kemungkinan besar diselamatkan oleh 2 orang lainnya melarikan diri. Pembersihan belum dilaksanakan secara maksimal karena kondisi di lokasi kejadian sudah gelap. Tidak ada korban dari pihak TNI,” ungkapnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *