banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

KKSB Berulah di Nduga, 1 Warga Sipil Kena Tembak

Korban penembakan KKSB, Yulius Wetipo (34) karyawan PT Dolarosa, saat masih menjalani perawatan di Nduga, Selasa (6/10)/Foto-Pendam Kogabwilhan III.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB), kembali melakuan aksi terror kepada masyarakat kepada sipil didaerah tersebut, Selasa (5/10) 07.14 WIT, KKSB menembak 1 orang warga sipil, yakni  Yulius Wetipo (34) karyawan PT Dolarosa, di Pasar Baru Kenyam Kabupaten  Nduga.

Kepala PeneranganKomando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kol Czi IGN Suriastawa di,  ketika dikonfirmasi, Selasa (6/10), menuturkan, kejadian bermula saat KKSB menembaki pos TNI yang berada di Pasar Baru Kenyam Kab Nduga.

banner 325x300

Dijelaskan, pada saat KKB melakukan tembakan, korban melintas menggunakan sebuah motor menuju ke kamp PT Dolarosa untuk masuk kerja. “Saat melintas pos, korban sudah diingatkan untuk berbalik arah karena sedang ada gangguan tembakan dari KKSB, namun korban tetap melanjutkan perjalanan. Saat gangguan tembakan KKSB terjadi lagi sebanyak 5 kali, korban baru berbalik arah namun kemudian korban terkena tembakan dan terjatuh,” ungkapnya

Lebih lanjut kata Kapendam, pasca kejadian tersebut, Danpos TNI yang ada di Pasar Baru Kenyam segera memanggil ambulance untuk membantu evakuasi korban ke Puskesmas terdekat sambal menunggu gangguan tembakan reda, korban kemudian diantar ke Puskesmas Pasar Baru Kenyam untuk mendapatkan penanganan medis sambal menunggu evakuasi ke Timika untuk perawatan lebih lanjut.

Setelah mendapat penanganan pertama dari Puskesmas Kenyam, pukul 11.19 WIT korban dibawa ke bandara Kenyam untuk dievakuasi ke Timika. Dan pada pukul 11.67, korban Yulius Wetipo dievakuasi dengan pesawat Airfast PK-OCJ ke Timika untuk dirawat di RS Charitas Timika. Korban didampingi oleh 3 orang karyawan PT. Dolarosa, (Sandi, Niko dan Salvar) dan 1 orang petugas kesehatan Kab Nduga.

“Hari ini mereka kembali berulah yang mengakibatkan warga setempat, Yulius Wetipo (34 ) karyawan PT Dolarosa tertembak, personel TNI di pos Pasar Baru Kenyam tidak ada yang membalas tembakan sehingga dipastikan bahwa  korban terkena tembakan kelompok KKSB, diperkirakan kelompok Egianus Kagoya,” ungkapnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.