Heli Pengangkut Bama Hilang Kontak di Paniai

Gambar titik adalah diperkiarkan adalah lokasi hilang kontak heli./Foto-ist
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Sebuah Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) dilaporkan hilang kontak di sekitar Kampung Lebah Kabupaten Paniai, Kamis 17 September 2020, pukul 10.47 WIT.

Polda Papua menyebuatkan, , hely tersebut dari Kilometer 100 menuju 99 Kampung Ndeotadi Kabupaten Paniai dengan 3 crew yaitu Capt. Endy Nawalaga, Capt. Erik Kurniawan, dan Crew M Aswar Jamal dengan membawa Bahan Makanan, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam. Posisi terakhir berada di Koordinat 3:33.3 S, 136:9.28 E at last report.

banner 325x300

Pukul 15.35 Wit Telah dilakukan Upaya Pencarian dengan menggunakan Pesawat Smart Jenis Karavan SNK Tipe C 208 dengan Capt. Rainer dan FO Wahyu, menuju Titik Kordinat yang di duga tempat hely mengalami hilang kontak.

Pukul 16.00 Wit Pesawat melakukan pencarian dari Udara dengan berputar di sekitar lokasi kejadian, namun Tim belum bisa menemukan lokasi tempat dan posisi yang diduga Hely hilang kontak cuaca buruk yang diselimuti awan yang tebal menutupi yang berada di daerah bertebing.

Karena cuaca yang tidak mendukung dan waktu yang sudah gelap tim tidak melanjutkan pencarian dan kembali ke Bandara Udara Nabire.

Rencana pencarian akan lanjutkan pada esok hari Jumat tanggal 18 September 2020 pukul 08.00 wit, dengan menggunakan 2 Hely dari Hely Asian One dan Hely Intan.

Identitas crew Hely PK USS milik PT NUH, yakni Capt. Endy Nawalaga, Capt. Erik kurniawan, dan M. Aswar Jamal / Crew.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, karena cuaca buruk akhirnya proses pencarian dari TNI/Polri, Basarnas dan pihak Hely akan dilakukan esok hari. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *