KKB Tembak 2 Warga Sipil di Intan Jaya

Korban saat dievakuasi dari Sugapa di Mimika.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Kelompok Kriminal Bersenjata kembali melalukan aksinya di Kabupaten Intan Jaya, dan kali ini, Laode Anas Munawir (33) dan Fathur Rahman (23)  menjadi korban KKB, kedua korban yang berprofesi sebagai tukang ojek ini ditembak  KKB pada, Senin (14/9), daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa.

Polda Papua menyebutkan, Faturahman (23), di tembak di bawa pusat dan luka sayat di atas kening, dan  La Ode Anas Munawir (33),  mengalami luka tembak di lengan tangan sebelah kanan.

banner 325x300

Kedua 2 korban yang merupakan g warga sipil yang dilakukan oleh KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa tepatnya di daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Pukul 13.00 wit, aparat gabungan TNI-Polri mengevakuasi korban menggunakan Pesawat Rimbun Air DHC6-400/PK-OTJ dari Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju Kabupaten Mimika. kedua korban tiba di Bandara Moses Kilangin Timika berhasil di evakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD Timika menggunakan mobil Ambulans, saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menegaskan, saat ini aparat gabungan TNI/Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. “Kejadian ini menambah daftar kekerasan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil, TNI/Polri di Papua,” ungkap Kamal.

Ditambahkan, pada tahun 2020 ini telah terjadi sebanyak 46 kasus kekerasan yang di lakukan oleh KKB. Dari data yang berhasil didapatkan dari 46 kasus kekerasan oleh KKB yang dilakukan sampai saat ini korban meninggal dunia sebanyak 9 orang yakni 5 orang warga sipil, 2 anggota TNI dan 2 anggota Polri.

“Untuk korban yang mengalami luka sebanyak 23 orang yakni 10 orang warga sipil, 7 anggota TNI dan 6 anggota Polri. Namun, untuk kedua korban saat ini masih dalam kondisi stabil,” ujarnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *