banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

KPU Supiori dan Keerom Dipastikan Aman Dari Covid-19

Komisioner KPU Papua, Zufri Abubakar/Foto-ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Seluruh staf dan Komisioner KPUD Supiori dan Keerom di Papua dipastikan bebas dari virus korona jenis baru atau Covid 19. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test pada Rabu (9/9/2020).
Demikian disampaikan Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Papua, Zufri Abubakar di Jayapura, Kamis (10/9/)

Dikatakan , seluruh staf dan komisioner telah menjalani pemeriksaan sebagaimana rekomendasi Bawaslu, pasca adanya kasus bakal calon di dua daerah itu yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hasilnya, mereka non reaktif (negatif) Covid 19.

banner 325x300

“Setiap Anggota KPUD dan bakal calon saat pendaftaran sudah di atur jaraknya. Memang dalam setiap tahapan KPUD menerapkan protokol kesehatan ketat. Tujuannya untuk mengantisipasi penularan Covid-19,” jelasnya,” ungkapnya

Ia pun menambahkan, seluruh staff dan Komisiner KPU bakal mengikuti pemeriksaan sampel usap, menyusul ada salah satu stafnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.”“KPUD di 11 daerah yang melaksanakan Pilkada juga diinstrusikan hal yang sama untuk melakukan swab test,” kata dia.

Sebelumnya, enam bakal calon bupati dan wakil bupati di dua kabupaten Provinsi Papua positif terpapar Covid-19. Satu bakal calon di Kabupaten Keerom dan lima bakal calon di Kabupaten Supiori.
Enam balon ini baru mengikuti kembali pemeriksaan kesehatan di rumah sakit dan tes urine di Badan Narkotika Nasional setelah sembuh dalam 14 hari mendatang.

Adapun sebanyak 35 pasangan yang berkas pencalonan yang diterima KPUD di 11 kabupaten peserta Pilkada tahun ini. Pemeriksaan kesehatan seluruh pasangan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura.


11 kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang meliputi Yahukimo, Asmat, Supiori, Pegunungan Bintang, Mamberamo Raya, Waropen, Nabire, Yalimo, Keerom, Merauke dan Boven Digul. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.