banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Panglima TNI dan Kapolri Harap Warga Lebih Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis Satuan, saat melakukan rapat dengan Satuan tugas Covid-19 Provinsi Papua, di Jayapura, Sabtu (29/8)./ Foto-Istimewa.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis Satuan, berharap agar Satuan tugas Covid-19  Provinsi Papua  untuk lebih mendisiplinkan warga dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga warga sadar dan terhindar dari covid-19.

Hal ini disamapaikan, Panglima TNI dan Kapolri saat melakukan rapat koordinasi atuan Tugas (Satgas) Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Papua, di Lapangan Mayonif 751/Raider, Jayapura, Sabtu (29/8).

banner 325x300

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan-III Letjen TNI Ganip Warsito, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aslog Panglima TNI, Kadiv Propam Mabes Polri, Kadiv Humas Mabes Polri, Pangdam XVII/Cendrawasih, Kapolda Papua, serta segenap pejabat TNI-Polri dan Pemerintah setempat.

Dalam kesempatannya, Panglima TNI dan Kapolri menginstruksikan kepada tim Satgas Covid-19 yang tergabung dari prajurit TNI-Polri untuk lebih mendisiplinkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Agar melaksanakan tugas sebagai anggota Satgas Covid-19 di wilayah Papua dengan baik, patuhi Protokol Kesehatan yang berlaku, lakukan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat agar masyarakat menjadi paham tentang Protokol Kesehatan agar terhindar dari covid-19.

Panglima dan Kapolri juga melaksanakan Pelepasan Satgas Bermotor dalam rangka Pencegahan Covid-19 dan pembagian sembako serta masker kepada perwakilan Tokoh Masyarakat.

Panglima TNI  Marsekal Hadi Tjahjanto ,mengatakan, bahwa Covid-19 sudah menyebar ke Indonesia bahkan Dunia, Pandemi ini telah melumpuhkan sendi-sendi kehidupan baik Kesehatan maupun Perekonomi oleh karena itu sesuai dengan Perpres yang mengatur tentang TNI-Polri siap mendukung Pemerintah Daerah untuk menanggulangi dan menertibkan Protokol kesehatan.

“Pelaksanaan pendisiplinan itu harus di laksanakan dengan cara-cara yang humanis dan dengan pendekatan sosial yang baik agar mayasrakat juga mau menerima dengan iklas, karana masyarakat juga sudah beberapa bulan ini masyarakat juga mendapat dampak dari Pandemi COVID-19 itu,” ujarnya

Oleh sebab itu kata Panglima agar bersama seluruh komponen masyarakat  melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat degan baik dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, “Kita juga harus bangga karena angka penyembuhan di Papua bisa di bilang paling baik diantara 8 Provonsi lain yang termasuk daerah Merah,” pungkasnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.