banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kisah Tragis Henry Jovinski, Staf KPU Yang Baru 2 Bulan Bertugas di Yahukimo

Almarhum, Henry Jovinski (24), staf KPU Kabupaten Yahukimo.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,-Kisah tragis dialami oleh Henry Jovinski (24), staf KPU Kabupaten Yahukimo, yang harus pulang ke kampung halaman dalam kondisi tak bernyawa, setelah dibunuh secara kejam oleh seorang tak dikenal di di Jembatan Brasa Kecil (Kali Teh) Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Selasa (11/8).

Almarhum Henry Jovinski (24), baru saja diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara, Juni lalu,  pada  Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan ditempatkan sebagai staf pada Sekretariat KPU Yahukimo, lalu, setelah 2019 lolos dalam seleksi CPNS.

banner 325x300

Almarhum dibunuh saat dalam perjalanan pulang  dari Kantor KPU menuju Jalan Gunung, bersama rekannya Kenang Mohi, (35) untuk mengantar obat dengan menggunakan sepeda motor dimana korban di bonceng oleh rekannya tersebut.

Setelah melintasi Jalan Gunung, tepatnya  di atas Jembatan Kali The, mereka dihadang oleh seorang pria yang bercelana loreng dan berambut gimbal memegang dua pisau/sangkur yang  menanyakan kedua korban tersebut kalau kalian orang mana, orang indonesia,  serta meminta KTP keduanya.

 Setelah menerima  KTP, pelaku menuju kearah belakang korban  yang saat itu masih berada  diatas sepeda motor dan langsung menusuk bagian punggung korban, saat itu juga saksi berlari meninggalkan sepeda motor sambil teriak minta tolong.

Saat yang bersamaan datang teman pelaku dari arah kali jembatan sambil memegang satu buah sangkur dan langsung menusuk korban  di bagian leher korban,  setelah melakukan aksi kejamnya para pelaku melarikan diri.

Dalam kasus tersebut, Polisi mengamankan sejuah batang bukti berupa, 1 Unit sepeda motor matic Yamaha Soul GT warna Hitam merah dgn nomor Polisi DD 5298 DI, yang dpakai oleh korban saat kejadian,1u) Lembar baju kaos lengan panjang berwarna hitam pada lengan baju sebelah kanan terdapat Lambang bendera Merah Putih dan di lengan sebelah kiri, 1  Lembar celana kain berwarna hitam merk CDL, dan 1  Buah tas samping berwarna hijau merk CHARCOAL.

Polisi  yang medatangi lokasi kejadian, kemudian  mengevakuasi  jenazah korban ke RSUD Yahukimo, memeriksa saksi-saksi, mengamankan barang bukti, saat ini  kasus tersebut dalam penanganan Polres Yahukimo.

Jenazah Henry Jovinski (24),  telah terbangkan dari Yahukimo ke Jayapura, dan  telah dibawa ke kampung halamnya di Jawa Timur, untu selanjutnya dilakukan pemakaman.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan saat ini personil gabungan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. “Saat ini  kasus tersebut dalam penanganan Polres Yahukimo, saat ini personil gabungan masih melakukan pengejaran,” ujarnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.