Ketika, Letnan Kopasus Gadungan Berhasil Tipu Sejumlah Wanita di Jayapura

banner 468x60

JAYAPURA IP,-Sepanda-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh, begitulah peribahsa untuk mengambarkan, EEP Alias Putra,  sang Letnan Kopasus gadungan ini, akhirnya ditangkap Polisi Militer Kodam XVII Cenderawasih¸setelah aksinya menipu para wanita terbongkar, setelah korbanya melaporkan ke Polisi.

Mengaku sebagai Anggota TNI Angkatan Darat berpangkat Letnan Satu dari Satuan elit Kopasus, EEP Alias Lettu Putra, ia berhasil memperdaya para wanita, bahkan sampai berjanji untuk menikahi para korbanya,  akibati aksinya tersebut, kini ia harus mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Jayapura Kota usai diamankan PomDam XVII Cenderawasih, Selasa (11/8).

banner 325x300

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Reskrim AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S. IK,  mengungkapkan pelaku ditangkap setelah korbannya yang merupakan seorang wanita melaporkan Lettu Putra atas kasus penipuan di PomDam Kodam XVII Cenderawasih.

“Pelaku ditangkap usai korbannya melaporkan di PomDam, setelah dilakukan interogasi ternyata Lettu Putra merupakan TNI Gadungan, dan selanjutnya rekan-rekan dari PomDam langsung melimpahkan kasus tersebut ke Polresta,” ujarnya, Kamis (13/8).

Dijlaskan, dalam melakukan aksinya pelaku mengaku sebagai anggota TNI untuk meyakinkan korban. Bahkan setelah korban percaya barulah pelaku melakukan aksinya untuk menipu dengan meminjam uang, dengan beragam alasan.

“Target pelaku kebanyakan perempuan dengan modus sebagai anggota TNI dan menjanjikan akan dinikahi setelah korban tersebut percaya barulah pelaku meminta sejumlah uang dengan berbagai macam alasan,” terangnya

Dikatakan, saat ini tim penyidik masih mengembangkan kasus tersebut, dimana dari hasil pemeriksan awal terhadap pelaku,  terungkap jika telah banyak korban wanita yang menjadi korban pelaku,  namun hingga kini baru satu yang membuat laporan polisi.

Selain mengamankan pelaku, Polsi juga  menyita barang bukti Pistol jenis airsofghun sebanyak dua pucuk dan Slongsong Amunisi Hampa Kaliber 5.6 sebanyak 31 butir, diduga pistol tersbut dipakai pelaku untuk meyakinkan korban bahwa ia adalah Perwira TNI.

“Selain kami amankan pelaku dan barang bukti tambah, kami juga masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang juga menyamar sebagai anggota TNI,” terangnya (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *