Pesawat Pengangkut Bansos Alami Kecelakaan di Paniai

Kondisi pesawat dilokasi kejaidan/ Foto-Humas Polda Papua.
banner 468x60

JAYAPURA IP,-Sebuah pesawat pengangkut bantuan sosial  milik PT. Tariku Aviation PK-RBP, yang mengangkut bantuan sosial berupa beras dan lainnya, mengalami kecelakaan saat akan mendarat  di Bandar Udara Enarotali Distrik Paniai Timur Kabupaten Panai, Jumat (31/7.

Informasi dari Alex Lamba, selaku Kepala  Bandara Enarotali  terkait kecelakaan pesawat Tariku Aviation PK-RBP di Distrik Siriwo Kabupaten Paniai menyebutkan, Pesawat TarikuAviation PK-RBP berangkat  dengan tujuan Distrik  Siriwo 2 flight membawa bansos Beras 100 karung dan 100 Paket Gula, Kopi, Garam, Minyak Dll.

banner 325x300

Pukul 11. 45 Wit, informasi Pesawat Tariku Aviation PK-RBP mengalami trouble di Bandara Distrik Siriwo sehingga pesawat tidak bisa kembali ke Bandara Enarotali, pukul 12.48 Wit, Kapten Pilot dan Co pilot Pesawat Tariku Aviation PK-RBP tiba di Bandara Enarotali dengan menggunakan Helly PK-Inc .

Rencana Penerbangan Pesawat TarikuAviation PK-RBP dari bandara Enarotali ke Distrik Siriwo Kabupaten Paniai sebanyak 2 flate tetapi flate pertama mengalami trouble sehingga flate 2 dibatalkan.

Saat ini Pilot dan Co Pilot melaksanakan istrahat di Gues House Kabupaten Paniai sambil menunggu Tim teknisi dari Jayapura, adapun Identitas Pilot, yakni Kapten Ramsei  dan Co-Pilot Kapten Edo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, Sabtu (1/8) mengatakan bahwa dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini pilot telah dievakuasi ke Gues House Kabupaten Paniai untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis. “Sampai saat ini pesawat masih berada di TKP dan untuk evakuasi pesawat masih menunggu keputusan dari pusat PT. Tariku Aviation PK-RBP,” ujarnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *