Pesawat Kargo Trigana Air Tergelincir di Wamena

Bagian sayap kiri pesawat yang mengalami kerusakan, telah diperbaiki/ Foto-Humas Polda Papua.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- pesawat Kargo Trigana AIR PK- YSZ  mengalami Insiden Lending Crash di Bandara Wamena Kabupaten Jayawijaya, Selasa (28/7) sekitar pukul 07 .37 WIT, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan peswat akhirnya mendarat.

 Pesawat Trigana Air Pk- Ysz Flight yang berangkat dari Jayapura,  pertama mengalami insiden saat lending posisi body mengalami miring sebelah kiri sehingga mengakibatkan sayap bagian kiri mengenai ranway 15 dengan membawa muatan 13.855 KG Namun pesawat masih dapat Landing dan parkir pada Apron 1 Bandara Wamena.

banner 325x300

Pukul 08.25 WIT, bersama dengan otoritas bandara wamena pesawat Towing ke apron 2 (dua ) untuk pengecekan dan penyelidikan lebih lanjut pihak otoritas bandara dan KNKT, Sementara ini penyebab tergelincirnya pesawat masih dalam tahap penyidikan KNKT

Adapun Kru pesawat  yakni, Kapten Pesawat Prastjojo,copit prianto A,FOO Nelson L, dan Enginering Sukarto, kejadian tersebut mengakibatkan kerugian materil berupa, sayap bagian kiri mengalami kerusakan AL, dan Wing Kiri Pesawat

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. mengatakan bahwa dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini Kru telah dievakuasi ke RSUD Wamena untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis.

“Sampai saat ini pesawat masih berada di TKP dan belum bisa di lakukan evakuasi ke tempat yang aman dikarenakan dari Pihak manajer penanggung jawab area bandara masih menunggu konfirmasi dari pihak manajer,” ujarnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *