banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

29 Tahun Pengabdian, Alumni Akpol 91 Berbagi Dengan Warga di Jayapura

SERAHKAN,- Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol. Patrige Renwarin, didampingi, Ibu Ny. Firsta Nova Renwarin, saat memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Jayapura, di Mapoles Jayapura, Senin (28/7)./Foto-Humas Polda Papua.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,-Dalam rangka memberingati hutnya yang ke 29 Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara daksa, mengelar kegiatan bakti sosial dengan masyarakat di Kabupaten Jayapura, yang dipusatkan di Mapolres Jayapura, Selasa (28/7) di Aula Obhey Ready Mapolres Jayapura.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Patrige Rudolf Renwarin, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. Hariwibowo, Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, Pengurus Bhayangkari Polda Papua Ny. Firsta Nova Renwarin serta Anggota Polres Jayapura.

banner 325x300

Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino memberikan apresiasi kepada pejabat utama Polda Papua yang adalah alumni Akpol tahun 1991 batalyon bhara daksa atas kedatangnya ke Polres Jayapura dalam rangka memberikan bantuan sosial.

” Kami ucapkan selamat datang di polres Jayapura, Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih setinggi-tingginya atas kunjungan dalam rangka kunjungan bakti sosial yang diberikan kepada masyarakat kami di kabupaten Jayapura,” ujarnya

Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. Hariwibowo dalam kesempatannya mengatakan dirinya dan beberpa pejabat utama Polda Papua lainnya, adalah anggota Polri Alumni Akpol 1991 batalyon baradaksa yang pada tanggal 27 juli 1991 (29 tahun) yang lalu dilantik menjadi perwira Polisi

Pihaknya menyadari bahwa dalam situasi pandemi covid-19 telah berdampak pada menurunnya tingkat kesehatan dan perekonomian di seluruh dunia serta sangat mempengaruhi tatanan kehidupan bangsa dan negara.

“Kami memahami kesulitan dan beratnya beban yang bapak ibu rasakan berangkat dari situasi tersebut maka kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial sekaligus memperingati hut alumni Akpol 1991 batalyon bhara daksa ke-29 yang jatuh tepatnya pada hari ini,” ujarnya.

Dikatakan kegiatan baksos tersebut adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat Indonesia. Kami menggelar kegiatan baksos ini secara serentak di seluruh daerah Indonesia, adapun bentuk kegiatan baksos ini berupa pemberian sembako serta pemberian bantuan alat modal usaha.

“Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu meringankan beban bapak ibu semua serta berharap bisa memajukan usaha yang telah berjalan, terangnya

Sementara Pendeta Lenis kogoya dari Gereja Injil di Indonesia mengucapkan terimakasih kepada Akpol angkatan 1991 yang berulang tahun ke 29 tahun, atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan.

“Harapan saya ke depan biar mereka tetap kokoh dalam melayani masyarakat di tengah-tengah tantangan dan masalah yang luar biasa terutama di tanah Papua yang terkenal dengan keras tetapi dengan kekompakan kebersamaan mereka pasti melayani pekerjaan dengan baik, sekali lagi doa kami tetap menyertai bapak-bapak angkatan 1991 Tuhan memberkati,” pungkasnya

Adapun sasaran dalam kegiatan bakti sosial adalah Masyarakat yang berdampak covid 19 yang sangat membutuhkan dan belum tercover pemerintah, Anggota Polri yang bertugas dan berdampak langsung covid 19 dan beresiko tinggi dalam tugas tangani covid 19, Keluarga alumni Yan baradaksa yang sudah meninggal dunia, Masyarakat Ibu Kota yang berasal dari luar daerah yang terdampak covid 19 yang tidak bisa pulang kampung dan perlu bantuan bencana alam. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.