banner 728x250 banner 728x250

Pemprov Papua Segera Umukan Hasil Seleksi CPNS 2018

Asisten II Setda Papua, Muhammad Musa’ad/ Redaksi
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Badan Kepegawain Daerah Provinsi Papua segera menjadwalkan pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 dalam bulan Juli 2020 ini, dimana hasil seleksi CPNS formasi 2018 sudah ada tinggal diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

banner 325x300

Demikian diungkapkan, pelaksana harian (Plh) Sekda Papua, Muhammad Musa’ad,  kepada wartawan di Jayapura, Jumat (17/7). Dikatakan hasil seleksi CPNS formasi 2018 sudah ada tinggal diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). “Ya, hasil untuk CPNS 2018 sudah ada, kemarin sudah dibahas untuk diumumkan secara serentak,” kata Musa’ad.

Dijelaskan, mengenai mekanisme pengumuman hasilnya CPNS masih dipertimbangkan karena harus memperhatikan protokol kesehatan. “Intinya menyepakati bagaimana cara pengumumannya itu nanti BKD yang atur karena sekarang kondisi corona jadi harus protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk penerimaan CPNS formasi 2018 sesuai dengan kebijakan yang telah disepakati bahwa 80 persen kuota untuk orang asli Papua (OAP) dan 20 persen bagi non OAP. “Jadi, ada dua kriteria hasil tes berdasarkan peringkat dan 80:20,” terangnya

Diakuinya, berdasarkan kebijakan tersebut pusat telah menetapkan hasilnya. Dimana, Pemerintah pusat telah menyerahkan hasilnya ke Pemprov Papua.

“Kemudian provinsi melakukan evaluasi atau mengecek terhadap hasil tersebut apakah sudah sesuai atau tidak, apakah benar-benar sudah sesuai 80:20 persen, jika sudah sesuai akan kembali dikirim ke Jakarta kemudian keluar hasilnya,” jelasnya.

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda, mengaku  hasil seleksi CPNS formasi 2018 akan diumumkan bulan Juli ini. “Iya, nanti pengumuman akan dilakukan melalui media dan online,pengumuman dilakukan tidak serentak tetapi nanti akan diumumkan sesuai dari jadwal masing-masing kabupaten,” jelasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.