Sekolah di Jayapura Mulai Lakukan Pendaftaran

Para siswa saat hadir di sekolah SMP Negeri Jayapura, untuk melakukan pendaftaran ulang, Senin (13/7)/Redaksi
banner 468x60

JAYAPURA IP– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Jayapura melakukan pendafatran ulang bagi siswa dan siswi yang melanjutkan pendidikan di lembaga tersebut, sejak  Senin (13/7), sebelumnya SMP Negeri 6 telah menyelesaikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

banner 325x300

Pendaftaran ulang siswa tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai instruksi Pemerintah.Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Jayapura Suko Werdani S.Pd., mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan cara online sebagaimana yang telah diinstrusikan Dinas Pendidikan dan kota Jayapura.

Namun jelas Suko Werdani, masih ada beberapa yang tidak mendaftar secara online di karenakan siswa yang berada dekat dengan sekolah tetapi wilayah masuk daerah lain yaitu kampung Ormu Wari yang masuk wilayah Kabupaten Jayapura

“Jadi anak-anak yang dari kampung Ormu itu tetap di bolehkan masuk ke SMP 6 dan kemarin kami sudah sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan kota Jayapura bahwa itu tidak masuk di dalam aplikasi untuk PPDB,” ukunya.

Ditambahkan, untuk proses belajar mengajar tahun ajaran 2020/2021 khusus untuk siswa baru akan dilakukan  jarak jauh (daring) dengan perpaduan materi yang telah disiapkan dan sudah ada di tangan siswa.

“Tujuannya apa kita kasih materi? Supaya anak-anak bisa melihat materi sambil online dengan guru mata pelajaran,untuk anak-anak yang tidak memiliki HP andoit bisa belajar karena di situ kita sudah siapkan materi minimal sampai satu semester,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan rencana sosialisasi untuk pembelajaran dengan sistem online khusus siswa kelas 7 akan dilaksnakan pasa Kamis (16/7) hingga hari Sabtu, (18/7). “Dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebab ditakutkan nanti sekolah jadi cluster baru penyebaran virus corona,” jelas Suko Werdani.

Sekedar untuk diketahui, SMP N. 6 Jayapura menerima sebanyak 192 siswa baru yang sesuai dengan PPDB, namun ada beberap tambahan dari daerah Ormu yang akan sekolah di sini, proses perkenalan siswa baru dengan para gurus SMP N. 6 Jayapura. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *