banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

2 Stadion di Jogja Diusulkan Jadi Home Base Persipura

Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena/Istimwewa
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyodorkan dua nama Stadion bagi Persipura Jayapura Sebagai home base dalam lanjutan liga I tahun 2020. Kedua stadion itu berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Saat ini PSSI meminta kita (manajemen Persipura) untuk meriquest stadion yang akan digunakan sebagai home base, karena Dari PT Liga sudah meminta tim-tim yang ada di luar Pulau Jawa di arahkan untuk bermain di Yogyakarta,”kata Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena, Selasa (14/7/2020).

banner 325x300

“Dua stadion yang disiapkan itu ialah Maguwoharjo dan Bantul, sehingga dari PT LIGA meminta kita untuk memlih dari kedua stadion itu,” jelasnya.

Kata Rocky, saat ini manajemen Persipura belum memutuskan untuk memilih karena, manajemen masih memperhitungkan segala konsikuensi dari sebuah keputusan.

“Dari PSSI meminta di Stadion Maguwoharjo sebab nanti akan diberikan akomodasi, namun dari berbagai pertimbangan, kami juga berharap bahwa pertandingan di pulau jawa tanpa penonton itu betul-betul di terapkan, yang di khawatirkan ketika pertandingan nanti tiba-tiba ada di susupi penonton ini yang harus di kaji oleh PSSI,” katanya.

PSSI sudah berencana akan menggelar kompetisi pada Oktober 2020 mendatang yang terpenting saat ini kata Rocky, ialah ijin keamanan, sehingga pihaknya meminta ada kepastian yang jelas dari  gugus tugas selaku tim yang dibentuk pemerintah untuk mengatasi pandemic virus corona.

“karena tidak mungkin kompetisi digelar tanpa ada rekomendasi dari gugus tugas covid-19, beberapa hari lalu ketua gugus tugas covid-19 nasional  tiba di Jayapura dan sudah menyampaikan hal itu bahwa, beliau akan mempertimbangkan kembali,”ujarnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.