banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Rumah Kasat Reskrim Keerom Dibobol Maling, Senjata Api dan Uang Tunai Raib

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Pelaku pencurian kini semakin beringas, mereka tidak memandang siapa korbannya, kali ini  mereka membobol rumah dinas milik milik Kasat Reskrim Polres Keerom, dan berhasil membawa kabur satu pucuk senaja api laras pendek, dan dan uang tunai jutaan rupiah, yang berada dalam tas milik sang Kasat pada jumat (4/7) lalu.

 Pasca kejadian tersebut, Polres Keerom tak menunggu waktu lama, sang pelaku berinisial YRK akrhinya berhasil ditangkap di rumah di kawasan Arso Kabupaten Keerom setelah Polisi melakukan penyilidikan dan penyidikan serta bukti pendukung lainnya oleh Sat Reskrim Polres Keerom.

banner 325x300

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, kepada wartawan di Mapolda Papua, Selasa (7/7), m menerangkan pelaku YRK saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, mengingat saat diamankan tidak ditemukan senjata api serta yang milik Kasat Reskrim.

“Dugaan barang hasil kejahatan berupa senjata api dan uang telah dititipkan pelaku kepada rekannya, mengingat saat itu pelaku sedang pesta miras bersama tujuh orang rekannya,” beber Kabid Humas saat memberikan keterangan pers Di Mapolda Papua.

Lanjut Kamal saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tujuh orang rekan korban, dimana dugaan kuat senjata itu berada di tangan ketujuhnya.”Rekan-rekannya masih dalam pengejaran sampai saat ini,” ujar Kamal.

Kamal juga menegaskan pelaku YRK tidak diculik oleh Polisi , namun ditangkap karena aksi kejahatan yang dilakukanya yakni mencui dirumah Kasat Reskrim Polres Keerom seperti yang diberitakan salah satu media lokal di Jayapura.

“Itu bukan penculikan, itu tindakan penangkapan terhadap pemuda berusia 22 tahun itu. Penangkapan itu dilakukan berdasarkan bukti CCTV dan keterampilan saksi,” tegasnya.

Ditnambahkan YRK diketahui merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor yang baru saja menghirup udara bebas dari lapas Abepura. “Ia melakukan aksi pencurian di kediaman kasat, dimana ketika itu tas ditaruh di atas meja, lalu pelaku mencongkel jendela lalu menggasak tas yang berisikan senjata api dan uang tunai, pelaku ini seorang residivis, ” pungkasnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.