banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
HUKRIM  

Peringati 1 Juli, Kapolda Tak Ingin Papua Jadi Lahan Konflik

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Polda Papua tetap melakukan pengamanan 1 Juli dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke -74 tahun 2020 yang juga diklaim sebagai HUT OPM.

banner 325x300

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, mengatakan pihaknya telah siapkan kekuatan untuk antisipasi gerakan pada titik – titik tertentu dalam upaya memperingati hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka.

“Ya, pengamanan tetap berjalan dan kami telah siapkan kekuatan untuk antisipasi titik – titik tertentu yang akan ada rencana melakukan upaya memperingati hari ulang tahun OPM,” kata Kapolda Paulus Waterpauw usai ziarah di TMP Kesuma Trikora, Waena, Senin (29/6/2020).

Menurut Kapolda, peringati 1 Juli Itu agenda tahunan dan aparat sudah melakukan langkah – langkah secara baik dan terkoordinasi dengan semua unsur.

“Kami tidak mau Papua jadi lahan konflik setiap kali 1 juli yang diklaim HUT OPM, apalagi ditengah pandemi covid -19,” kata Paulus Waterpauw.

Kapolda mengimbau kepada masyarakat Papua yang mau memperingati 1 Juli dalam rangka HUT OPM agar dapat lakukan di rumah saja dan berdoa seperti agenda rutin yang setiap tahun diperingati.

“Tak usah lagi penggerakan massa turun jalan, naikkan bendera yang bisa mengakibatkan kami harus lakukan langkah penegakkan hukum dan sebagainya,” tegas Kapolda.(bm)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.