banner 728x250 banner 728x250

Calon Sekda Papua Masih Diseleksi

Asisten II Bidang Setda Papua, Muhammad Mus’saad/ Foto-ist
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Kementrian Dalam Negeri, Republik Indonesia, saat ini tengah melakukan seleksi teradap calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, yang ini sementara di Jabat oleh Asisten III, Ridwan Rumasukan  mengantikan Hery Dosenain.

banner 325x300

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua Muhammad Mus’saad mengatakan Tim Pansel Kementerian Dalam Negeri tengah menggelar seleksi calon Sekda Papua. “Kita tunggu saja siapapun yang penting untuk kebaikan tanah Papua,” ujar  Mus’saad  kepada wartawan usai Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (22/6).

Dikatakan mengatakan, ada lima atau enam calon Sekda Papua baru menyelesaikan tahapan seleksi awal yakni seleksi administrative, meski demikian, Mus’saad  tak membeberkan lima atau enam calon Sekda Papua tersebut.

Sementara itu,Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi  Papua Nikolaus Wenda mengatakan,  calon Sekda Papua sementara mengikuti assignment psikologi, sesuai jadwal mulai dilakukan sejak  Senin (22/6/), kemudian dilanjutkan ke tahap berikutnya yakni wawancara, setelah itu baru diketahui hasil seleksi calon Sekda Papua.

Ia pun menepis isu yang  berkembang di masyarakat bahwa ada satu nama  yang digadang-gadang menjadi Sekda Papua. “Kita belum tahu nanti siapa yang akan lolos dalam seleksi itu. Jadi isu yang berkembang di luar itu tak benar. Kita tunggu hasil seleksi dari Kemendagri. Kemudian diserahkan kepada Gubernur Papua, untuk melantik Sekda Papua definitif,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pjs. Sekda Papua sementara saat ini dijabat Asisten III Bidang Umum Sekda Papua Muhammad Rumasukun, menggantikan pejabat lama TEA Hery Dosinaen. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.