Relawan Tegaskan Belum Ada Perintah Dari Paulus Waterpauw Mendukung Paslon Tertentu di Pilgub Papua

banner 468x60

JAYAPURA iNFOPAPUA.ID,- Relawan Pendukung Paulus Waterpauw atau Relawan For PW mengaskan bahwa dukungan Relawan For PW kepada salah satu bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilkada Papua 2024, tidak benar, sebab sampai saat ini Sayap Relawan Paulus Waterpauw masih tegak lurus menunggu arahan Paulus Waterpauw.

Penegasan itu disampaikan Ketua Tim Kerja Paulus Waterpauw, Nazarudin Sili Luli. Ia menegaskan sampai saat ini belum ada perintah langsung dari Kaka Besar Paulus Waterpauw kepada sayap Relawan Paulus Waterpauw, untuk berpihak ke bapaslon Gubernur dan Wagub Papua pada Pilkada nanti.

banner 325x300

Hal ini disampaikan menjawab adanya informasi di media sosial bahwa Relawan Paulus Waterpauw telah memberikan dukungan kepada calon tertentu dalam pilkada Gubernur Papua

“Pertama, kami sampaikan bahwa sampai dengan hari ini belum ada pernyataan resmi dari Pak Paulus Waterpauw, kaka besar untuk mendukung salah satu calon. Yang kedua, ada 5 sayap relawan yang diabwah naungan Paulus Warterpauw, dan semua masih bulat dukungannya kepada beliau (Paulus Waterpauw,” kata Nazarudin dalam keterangan persnya di Jayapura, Senin (9/9/2024) sore.

Nazarudin mengungkapkan, purnawirawan jenderal polisi bintang tiga itu, masih berada di luar Papua, dan dalam pekan ini akan tiba di ibu kota provinsi ini.

“Dalam waktu dekat Kaka Besar akan datang, kami (tim) bersama masyarakat akan menjemput beliau dan juga akan dilaksanakan ibadah syukur serta orasi politik,” terang dia.

Lanjutnya, “Nanti dalam orasi politik yang disampaikan Kaka Besar Paulus Waterpauw, baru akan disampaikan langsung,”imbuhnya.

Sementara itu, Pdt Jimmy Koirewoa STH, mewakili para pendeta di Papua yang mendukung Paulus Waterpauw, untuk maju sebagai bacagub Papua, membacakan sejumlah poin penting soal klarifikasi atas beredarnya informasi di sejumlah portal berita dan medsos, ihwal Paulus Waterpauw mendukung calon tertentu di Pilgub Papua 2024.

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa pertama semua kontestan yang dipercayakan partai politik dalam maju Pilkada Papua 2024 adalah putra-putra terbaik Papua. Yang kedua dengan tegas kami memberitahukan bahwa berita yang beredar adalah murni berita hoaks atau berita yang sama sekali tidak benar,”bacanya.

“Yang ketiga kami tegaskan bahwa para hamba Tuhan, pendeta, umat Tuhan, dan para pendukung Komjen Pol Purnawirawan Drs Paulus Waterpauw, masih tetap utuh, masih tetap menjalin komunikasi silahturahmi, masih tetap berdoa bersama di bawah satu komando. Yang keempat, kami akan tetap menunggu kedatangan Bapak Paulus Waterpauw ke tanah Papua untuk mendapatkan arahan,”tegasnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat dan umat Tuhan untuk berdoa sekaligus berkomitmen dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di perhelatan Pilkada Papua 2024.

“Terakhir saya ingin menegaskan lagi bahwa ketika ada atas nama relawan Paulus Waterpauw, saya menegaskan bahwa itu bukan bagian dari kami para relawan di bawah naungan Kaka Besar Paulus Waterpauw. Terima kasih,”tandasnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *