Banyak Keunggulan, Elektabilitas Paulus Waterpauw Tertinggi di Pilgub Papua

banner 468x60

JAYAPURA iNFOPAPUA.ID, – Survei yang digelar Panel Survei Indonesia (PSI) selama dua pekan di Papua menempatkan Calon Gubernur Paulus Waterpauw tertinggi dari semua kandidat lain.

Dalam simulasi pertanyaan terbuka kepada responden Top of Mind, Mantan Kabaintelkam Polri itu memperoleh persentase 26,2%. Sementara simulasi dengan pertanyaan tertutup dengan empat nama bakal calon gubernur, Paulus Waterpauw mendapat dukungan 32,8%.

banner 325x300

Begitu juga pada simulasi 3 nama bakal Calon Gubernur Papua, hasilnya pun Paulus Waterpauw dipilih sebanyak 45,7 persen.

Direktur Eksekutive Panel Survei Indonesia, Bagas Mahendra, menyebut, tingginya elektabilitas Paulus Waterpauw sejalan dengan keinginan masyarakat Papua yang menginginkan sosok gubernur berpengalaman.

“Tingginya elektabilitas Paulus Waterpauw memiliki hubungan yang signifikan dengan keinginan mayoritas masyarakat Papua atau 82,6 persen yang menginginkan sosok gubernur papua yang memiliki pengalaman dalam memimpin birokrasi terutama pada tingkatan provinsi,” ujarnya.

Menurut Bagas, dengan pengalaman kepemimpinan yang dimiliki oleh Paulus Waterpauw bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat menilai pengalaman yang dimiliki Paulus Waterpauw dalam birokrasi bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) saat menjabat Gubernur Papua,” pintanya.

Seperti diketahui bahwa Paulus Waterpauw adalah pembuat kisah sejarah bagi masyarakat Papua. Kariernya tidak hanya cemerlang di kepolisian yang mencapai bintang tiga, tapi juga berkibar di pemerintahan sipil saat menjabat sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *